16 Hari Hilang, Wanita di Kaltim Ditemukan Tinggal Kerangka, Pelaku Adalah Sang Kekasih, Simak Faktanya

16 Hari Hilang, Wanita di Kaltim Ditemukan Tinggal Kerangka, Pelaku Adalah Sang Kekasih, Simak Faktanya
Editor: Admin Teras Viral —Jumat, 24 September 2021 15:16 WIB

Terasjabar.id-

Wanita berusia 25 tahun ditemukan tewas dengan kondisi tinggal kerangka.

Jasad korban ditemukan di Kelurahan Loa Lepu, Kilometer 8, Jalan Trans Samarinda-Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, Jumat (23/9/2021).

Sebelumnya korban sempat dilaporkan hilang.

Pelaku pembunuhan wanita tersebut ternyata adalah sang kekasih.

Pelaku nekat menghabisi nyawa korban karena ingin menguasai harta benda korban.

Berikut sejumlah fakta seputar penemuan jasad wanita yang tinggal belulang yang sudah dirangkum TribunKaltim.co:

Sempat dikabarkan hilang

Masih ingat dengan pemberitahuan atau permintaan tolong mengenai seorang wanita bernama Juwanah alias Julia (25) yang dikabarkan hilang pada Kamis, 9 September 2021 lalu?

Dalam unggahan yang disebarkan melalui chatt WhatsApp tersebut diketahui Julia sudah hilang sejak Selasa, 7 September 2021 lalu.

Gadis berambut panjang dan berkulit putih tersebut merupakan warga asal Kelinjau Ulu, RT 11, Muara Ancalong.

Ditemukan tak bernyawa 16 hari setelah hilang

Setelah 16 hari menghilang, keberadaan Julia mulai terkuak setelah Unit Jatanras Polresta Samarinda menemukan sesosok jasad dalam kondisi tinggal tulang belulang.

Adapun lokasinya berada di daerah tembus Jongkang, Jalan Eks Projakal, Kelurahan Loa Lepu, Kilometer 8, Jalan Trans Samarinda-Kutai Kartanegara, Jumat (23/9/2021) dini hari tadi.

Seorang pria diamankan polisi

Hal itu diyakini setelah seorang pria yang diduga terlibat atas kematian Julia turut diamankan dan dibawa untuk menunjukkan posisi di mana Julia berada.

Benar saja, di lokasi ditemukan kerangka manusia dengan menggunakan baju warna biru tua bermotif kembang, celana jeans panjang berwarna gelap.

Leher terlilit tali rafia

Aipda Harry Cahyadi menerangkan pada tubuh korban ditemukan seutas tali rafia berwarna hitam yang terlilit di leher korban.

"Kita juga menemukan potongan anting emas, dan sebilah pisau dapur," jelasnya.

"Jasad korban akan kita bawa ke RSUD AW Syahranie untuk proses visum agar penyebab pasti kematiannya bisa diketahui," pungkasnya.

Beritanya sempat viral di medsos

16 hari lalu tepatnya 9 September 2021 beredar pesan berantai berisi permintaan bantuan memberikan informasi jika melihat seorang perempuan muda berparas cantik bernama Juwanah, Warga Muara Ancalong, Kabupaten Kutai Timur, Kaltim.

Dalam pesan tersebut, ciri-ciri gadis yang muda berusia 25 tahun ini dijelaskan, runtutan hilang kontak disebut sudah tiga hari sejak pesan berantai ini beredar di media-media sosial.

Misteri hilangnya perempuan cantik yang fotonya beredar luas di jagad maya ini banyak menuai komentar rasa iba dari netizen.

Setelah lama tak ada kabar, misteri tersebut terkuak Jumat (24/9/2021) dini hari tadi.

Unit Jatanras Macan Borneo Satreskrim Polresta Samarinda menemukan sesosok tulang belulang di semak belukar kawasan Jongkang, Kelurahan Loa Lepu, KM 8, Samarinda-Kukar.

Dalam video yang diterima redaksi Tribun Kaltim, anggota Jatanras Macan Borneo membawa seseorang yang diduga terlibat dalam kematian gadis cantik ini.

Orang tersebut diminta menunjukkan letak di mana jasad Juwanah berada, diduga gadis muda ini menjadi korban kejahatan.

"Kami dari Unit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda, menerima informasi dan diminta oleh Unit Jatanras Macan Borneo, langsung menuju lokasi penemuan sekitar pukul 06.30 WITA, untuk mengevakuasi jasad tersebut," ungkap Kasubnit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda, Aipda Harry Cahyadi, Jumat (24/9/2021) pagi.

"Jasad yang ditemukan langsung dibawa ke RSUD AW Sjahranie," ungkap Aipda Harry Cahyadi.

Pelaku ternyata sang pacar

Ditemukannya jasad Juwanah alias Julia yang sudah menghilang sejak 16 hari lalu pada Jumat (24/9/2021) dini hari tadi, ternyata menyeret pacarnya.

Pria dalam video yang menunjukkan lokasi dimana jasad Juwanah alias Julia, gadis muda berusia 25 tahun ini, tak lain pacarnya, yang menjadi pelaku tewasnya warga Kecamatan Muara Ancalong ini.

Polisi menegaskan hal tersebut, setelah Tribun Kaltim mencoba menghubungi pada pagi hari ini.

Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Andika Dharma Sena melalui Kanit Jatanras Macan Borneo Satreskrim Polresta Samarinda Ipda Dovi Eudey mengatakan benar bahwa ada yang diamankan terkait tewasnya gadis cantik ini.

"Ada yang diamankan, pacarnya sendiri," tegas Ipda Dovi Eudy.

Modus pelaku

Terkait modus yang dilakukan hingga menewaskan Julia, dari informasi yang didapat, pacar korban ini melakukan modus pencurian lalu dihabisi.

Kepolisian belum bisa membeberkan secara gamblang, lantaran pelaku yang sudah ditangkap, tengah berproses menjalani pemeriksaan intensif.

"Modusnya pencurian dan dianiaya (korban). Nanti akan kami kabarkan kembali perkembangannya. Masuknya pencurian dan penganiayaan," ungkap Ipda Dovi Eudy.

"Untuk pelaku masih kami didalami, sementara modusnya itu, masih kami mintai keterangan," tambahnya.

Diketahui korban bernama Juwanah alias Julia menghilang 16 hari lalu sejak 9 September 2021, dan kabar tersebut disebar melalui pesan berantai diberbagai media sosial.

Misteri hilangnya gadis berparas cantik ini diungkap kepolisian pada Jumat (24/9/2021) dini hari tadi.

Jasadnya ditemukan sudah menjadi tulang belulang di kawasan Jongkang, Jalan Eks Projakal, Kelurahan Loa Lepu, Kilometer 8, Jalan Trans Samarinda-Kutai Kartanegara dan telah di evakuasi kepolisian ke RSUD AW Syahranie untuk dilakukan visum.

(tribunnews.com)


Loading...