Asyik Gunung Bromo Buka Lagi, Netizen: Gaskeun Lah!

Asyik Gunung Bromo Buka Lagi, Netizen: Gaskeun Lah!
Gunung Bromo kembali dibuka (Foto: Instagram/@pino.dolan)
Editor: Admin Yuk Piknik —Jumat, 10 September 2021 13:31 WIB

Terasjabar.id -

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) kembali dibuka. Namun, sementara hanya melalui pintu masuk Pasuruan. Langkah pembukaan wisata ini sesuai Surat Edaran (SE) Nomor PG.27/T.8/BIDTEK/BIDTEK.1/KSA/9/2021 tentang Pembukaan Objek Wisata dan Daya Tarik Alam di Kawasan TNBTS Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Probolinggo.

Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Kehumasan Balai Besar TNBTS, Sarif Hidayat mengatakan, meski telah dibuka kembali namun kapasitas wisatawan tetap akan dibatasi.

"Betul, karena sesuai surat dari Gugus Tugas Covid-19 hanya Kabupaten Pasuruan masuk level 2 dan rekomendasinya untuk level 2, sehingga wisata diperkenankan dengan kuota 25 persen," ujar dia dalam keterangan resminya, Jumat (10/9/2021).

Sebelum pandemi, kawasan TNBTS selama ini memiliki empat pintu masuk yakni di Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Pasuruan, dan Probolinggo.

Lebih lanjut, berdasarkan SE yang dikeluarkan BB-TNTBS, tiga spot wisata yang boleh beroperasi yakni Spot Penanjakan, Bukit Cinta, dan Bukti Kedaluh.

Kemudian diperbolehkan untuk dikunjungi para wisatawan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Sementara itu dibukanya kembali TNBTS ini juga viral di media sosial (medsos). Dikutip dari akun TikTok @YukBromo mengumumkan bahwa kawasan ini sudah dapat dikunjungi wisatawan.

"Ada kabar baik baik nih buat kalian semua, wisata Bromo sudah dibuka lagi guys," tulis keterangan unggahan video tersebut.(sumber:travel.okezone.com)

Gunung Bromo Objek Wisata Wisatawan


Loading...