Gerombolan Motor Meresahkan Warga Lembang, Lakukan Night Riding Berknalpot Bising dan Ugal-ugalan

Gerombolan Motor Meresahkan Warga Lembang, Lakukan Night Riding Berknalpot Bising dan Ugal-ugalan
(IStimewa Via Tribunjabar.id)
Editor: Epenz Teras KBB —Minggu, 29 Agustus 2021 11:14 WIB

Terasjabar.id  - Gerombolan pengendara motor berknalpot bising kembali meresahkan masyarakat di Kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) karena mereka melakukan kegiatan night riding.

Aksi para pengendara yang biasanya dilakukan mulai pukul 21.00 WIB hingga menjelang subuh tersebut kerap membuat geram masyarakat karena selain menggunakan knalpot bising, biasanya mereka memacu kendaraan dengan kencang.

Dengan adanya kegiatan night riding tersebut masyarakat sempat melakukan aksi sweeping sejak Jumat (27/8/2021) malam hingga Sabtu (28/8/2021) dinihari agar pengendara motor tersebut tidak ugal-ugalan di jalanan.

Kapolsek Lembang Kompol Sarce Christiaty Leodima, mengatakan, aksi night riding di kawasan Lembang ini memang sangat mengganggu masyarakat, terutama bagi petani dan pedagang yang mulai bekerja sejak dini hari.

"Jadi mereka mulai bekerja jam 2 pagi sampai jam 8 pagi, saat malam untuk istirahat, mereka terganggu dengan night riding, makanya mereka melakukan sweeping karena sudah resah," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (29/8/2021).

Kegiatan night riding tersebut, kata Sarce, melintas ruas jalan raya di Lembang, padahal selama ini pihaknya sudah melakukan imbauan kepada komunitas motor, bahkan sempat beberapa kali melakukan razia.

"Mereka enggak mau mendengar imbauan dari pihak kepolisian untuk tidak melakukan aksi tersebut. Kami sudah memberikan imbauan karena memang mengganggu masyarakat," katanya.

Sarce mengatakan, biasanya tujuan gerombolan pengendara motor tersebut rata-rata mengarah ke daerah Cikole Lembang hingga ke Wates, Kabupaten Subang.  

"Bergerak secara berkelompok melalui jalan Lembang sampai ke Subang. Kita koordinasikan dengan pihak kepolisian di sana (Polsek Jalan Cagak) untuk menindaklanjuti aktivitas night riding tersebut," ucap Sarce.

Sementara terkait adanya masyarakat yang melakukan sweeping, pihaknya meminta agar tak sampai bertindak anarkis karena nantinya bisa menganggu pengendara yang lain.

"Kita selalu koordinasi dengan unsur Muspika memantau masyarakat yang melakukan sweeping agar tak sampai anarkis," katanya.



Disadur dari Tribunjabar.id

Gerombolan Pengendara Motor Kawasan Lembang KBB Night Riding


Loading...