Polda Metro Jaya Siap Amankan Pertandingan Perdana BRI Liga 1

Polda Metro Jaya Siap Amankan Pertandingan Perdana BRI Liga 1
(Foto: dokumentasi Polda Metro Jaya)
Editor: Admin Hot News —Rabu, 25 Agustus 2021 10:46 WIB

TERAS JABAR - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo menyatakan, pihaknya siap mengamankan laga pembuka BRI Liga 1 2021/2022.

Hal ini disampaikan usai perwakilan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menemui Dir Ops Irjen Sujarno serta Karo Ops dan Dir Intel Polda Metro Jaya pada, Selasa, 24 Agustus 2021. Pertemuan membahas pertandingan perdana di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Jumat 27 Agustus 2021.

"Audiensi membahas pertandingan perdana Liga 1 yang akan bergulir 27 Agustus di Stadion Gelora Bung Karno," kata Hendro dalam keterangan tertulis, Rabu (25/8/2021).

Hendro mengatakan, pihaknya bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung. Dia menyebut, SUGBK termasuk ke dalam wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Hendo mengatakan, kepolisian akan mengawal jalanannya pertandingan. "Dengan protokol kesehatan (prokes), Polda Metro Jaya siap mengamankan pertandingan perdana Liga 1," ucap dia.

LIHAT JUGA :







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Pemerintah Uji Coba Aplikasi PeduliLindungi di Pertandingan Sepak Bola BRI Liga 1

Pemerintah akan melakukan uji coba penggunaan aplikasi PeduliLindungi dalam pertandingan sepak bola BRI Liga 1 yang akan dimulai pada pekan ini. Uji coba yang akan diiringi dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat ini akan menjadi salah satu langkah awal bangsa Indonesia menuju tatanan kehidupan baru yang berdampingan dengan epidemi.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menjelaskan uji coba ini akan dilakukan pada 27-29 Agustus 2021.

Uji coba akan dilakukan maksimum pada 3 pertandingan tanpa penonton yang digelar di wilayah DKI Jakarta. Uji coba akan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang sejalan dengan kebijakan PPKM Jawa-Bali.

TONTON JUGA :

"Sama halnya dengan pusat perbelanjaan, mal, dan industri, protokol kesehatan yang ketat akan diterapkan dalam pertandingan. Selain itu, yang penting juga adalah kita akan menguji coba penggunaan aplikasi PeduliLindungi dalam pertandingan tersebut," ujar Menkominfo, Selasa(24/8/2021).

Johnny mengatakan pemerintah meminta para pendukung dan penggemar sepak bola di Indonesia untuk tidak datang ke stadium. Masyarakat juga diharapkan dapat menghindari aktivitas nonton bareng dan menyaksikan pertandingan kompetisi BRI Liga 1 dari rumah saja.

BACA JUGA :

(Sumber,Liputna6.com)

Polda Amankan BRI Liga 1


Loading...