Lolos Ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020, The Daddies Enggan Pikirkan Medali

Lolos Ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020, The Daddies Enggan Pikirkan Medali
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 29 Juli 2021 14:08 WIB

Terasjabar.id - The Daddies, ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawanmemantapkan langkah ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Ahsan/Hendra berhasil menumbangkan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonada setelah menang tiga gim dalam laga perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/7/2021).

Keduanya mampu membalas serangan demi serangan yang dilancarkan pasangan Jepang di Musashino Forest Sport Plaza. Mereka mengunci kemenangan dengan skor 21-14,16-21,21-9.

Atas kemenangan ini, The Daddies mengucap syukur. Mereka enggan memikirkan medali terlebih dahulu dan ingin fokus dengan pertandingan.

"Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan hari ini, pertandingan yang cukup berat tapi bisa kami lewati. Hari ini kami menekan duluan, polanya bisa dapat serangan dulu," ujar Ahsan lewat keterangan resmi PBSI.

"Kami tidak mau memikirkan medali dulu, masih ada beberapa pertandingan lagi dan lawannya pasti berat. Jadi mau fokus dan mempersiapkan diri saja," sambungnya.

Ganda putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan mengalahkan ganda Kanada Jason Ho-Shue dan Nyl Yakura pada babak penyisihan Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, 24 Juli 2021 (ANTARA/REUTERS/LEONHARD FOEGER)
Ganda putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan mengalahkan ganda Kanada Jason Ho-Shue dan Nyl Yakura pada babak penyisihan Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, 24 Juli 2021 (ANTARA/REUTERS/LEONHARD FOEGER)

Kendati menang, Ahsan tak menampik laga lawan ganda putra Jepang tak mudah dilewati.

Pada gim kedua, pasangan peringkat dua ini banyak melakukan kesalahan sehingga menambah semangat lawan untuk terus menekan. Dalam tekanan itu, The Daddies pun menjadi tergesa-gesa dan membuat permainan menjadi lebih tidak terkendali.

"Di gim ketiga kami coba lebih tenang dan main satu-satu dan tidak kencang, itu membuat mereka jadi tidak enak mainnya," kata Hendra.

Hendra/Ahsan juga mengungkapkan pola permainan Kamura/Sonoda tidak berubah dibanding pertemuan-pertemuan sebelumnya.

"Pola permainan mereka kurang lebih sama dengan bermain bola panjang-panjang. Jadi kami memang sudah antisipasi dan menerapkan pola yang sama seperti pertemuan sebelumnya," sahut Hendra.

Sayangnya, kemenangan Hendra/Ahsan tidak diikuti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Minions harus mengakui keunggulan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dua gim langsung di perempatfinal.

"Pastinya peluru Indonesia di ganda putra berkurang ya karena tadinya kita punya dua, sekarang tinggal satu. Tapi kami mau coba fokus ke pertandingan kami saja, tidak mau terlalu mikir ke sana," tutur Ahsann.

Di semifinal Olimpiade Tokyo, Hendra/Aksan akan berjumpa Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Taiwan. Mereka akan memperebutkan tiket lolos final pada Jumat (30/7) esok hari. (Antara)

Disadur dari Suara.com 

The Daddies Ganda Putra Indonesia Semifinal Olimpiade Tokyo 2020 Pandemi Covid-19


Loading...