158 Mahasiswa Dan Mahasiswi UNIKU Lolos Program Kampus Mengajar

158 Mahasiswa Dan Mahasiswi UNIKU Lolos Program Kampus Mengajar
Editor: Malda Teras Kuningan —Senin, 26 Juli 2021 17:34 WIB

Kuningan, Terasjabar - Pandemic covid 19 tidak mematahkan semangat bagi mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kuningan (Uniku) untuk menorehkan prestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik.


Sebanyak 158 mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang dinyatakan lolos angkatan kedua pada program “Kampus Mengajar” Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) tahun 2021. Menyusul prestasi yang ditorehkan Gina Noprianti Mahasiswi Prodi PGSD FKIP Uniku sebagai juara 3 microteaching tingkat nasional tang digelar Universitas Islam Sultan Agung Semarang, Minggu (25/7/2021).


“Alhamdulillah, Uniku kembali mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah melalui Kemendikbud RI dengan lolosnya 158 mahasiswa angkatan kedua pada program “Kampus Mengajar” tahun 2021,” kata Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.S didampingi para Wakil Rektornya, Senin (26/07/2021).


Menurutnya, bukan hanya kali pertama kampus yang menjadi kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan meraih prestasi pada ajang program “Kampus Mengajar” dari Pemerintah melalui Dirjen Dikti Kemendikbud RI. “Ini merupakan angkatan kedua sebanyak 158 mahasiswa Uniku yang dinyatakan lolos pada ajang Kampus Mengajar tahun 2021,” ujarnya.


Sementara itu, angkatan pertama sebanyak 38 orang mahasiswa dan mahasiswi Uniku dinyatakan lolos pada program Kampus Mengajar. “Alhamdulillah, untuk angkatan kedua lebih banyak. Ada kenaikan bila dibandingkan angkatan pertama. Ini menandakan bahwa, bukti nyata kepercayaan Pemerintah melalui Dirjen Dikti Kemendikbud RI terhadap Uniku,” katanya. (H Aboy)

UNIKU Kuningan Kampus Mahasiswa


Loading...