Jadwal Bantuan Rp 500 Ribu Segera Cair, Hari Ini Kelurahan Gumuruh Salurkan Bansos BPNT ke 113 Warga

Jadwal Bantuan Rp 500 Ribu Segera Cair, Hari Ini Kelurahan Gumuruh Salurkan Bansos BPNT ke 113 Warga
TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, menyalurkan bantuan pangan non tunai (BPNT) untuk dua bulan, yakni Mei dan Juni, Rabu (21/7/2021).
Editor: Admin Teras Bandung —Rabu, 21 Juli 2021 14:31 WIB

TERASJABAR.ID - Sebanyak 113 orang warga Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, mendapatkan bantuan pangan non tunai (BPNT) untuk dua bulan, yakni Mei dan Juni, Rabu (21/7/2021).

Lurah Gumuruh, Nurma Safarini menyebutkan komoditas yang diberikan kepada warga penerima manfaat, antara lain beras premium ukuran 10 kilogram, telur enam butir, ikan gurame 1 ekor, sayuran, buah jeruk, dan tempe.

Selanjutnya untuk Juni komoditasnya, ialah beras premium 10 kilogram, telur 10 butir, daging ayam 1 ekor, sayuran, pisang, dan tempe.

LIHAT JUGA:






View this post on Instagram











A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)



"Alhamdulillah untuk bantuan beras sudah disalurkan ke keluarga penerima manfaat dan selanjutnya besok akan ada penyaluran bansos tunai yang Rp 500 ribu," katanya di lokasi.

TONTON JUGA:

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, Nurma menyebut pihaknya telah mengatur waktu bagi KPM yang hendak mengambil bantuan dan meminta warga untuk datang sesuai jadwal yang telah ditentukan.

bantuan pangan non tunai (BPNT) untuk dua bulan, yakni Mei dan Juni yang disalurkan Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Rabu (21/7/2021).
bantuan pangan non tunai (BPNT) untuk dua bulan, yakni Mei dan Juni yang disalurkan Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Rabu (21/7/2021). (TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA)

"Kami juga meminta warga membawa tas belanja dari rumah sendiri. Wajib pakai masker dan jika tidak maka tak akan dilayani. Harus menjaga jarak, serta bagi lansia boleh diwakilkan pihak keluarga," katanya.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan warga Kota Bandung mendapatkan bantuan dari APBN dan APBD. Bantuan APBN, kata Yana, penerimanya berjumlah 108 ribu penerima untuk beras ukuran 10 kilogram.

"Kami (Pemkot Bandung) anggarkan juga dari APBD untuk 60 ribu warga senilai Rp 500 ribu per KK," katanya.

BACA JUGA:Ratusan Penumpang Kereta Gagal Berangkat Saat PPKM Darurat, di Wilayah Daop 3 Cirebon

Tak hanya itu, Yana menyebutkan bahwa Kementerian Sosial menyalurkan bantuan beras ukuran 5 kilogram kualitas premium untuk 6.000 warga terdampak dan berharap bantuan-bantuan itu bisa meringankan beban warga di masa pandemi. (*)

(SUMBER TRIBUNJABAR.ID)

bansos Kemensos Bandung


Loading...