BTS akan Tampil di Acara Amal Spesial 'Global Citizen Live'

BTS akan Tampil di Acara Amal Spesial 'Global Citizen Live'
(VOI : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Rabu, 14 Juli 2021 09:05 WIB

Terasjabar.id — Grup K-pop BTS menjadi salah satu penampil dalam "Global Citizen Live". Ini adalah acara spesial 24 jam yang dijadwalkan berlangsung pada 26 September mendatang.

"Global Citizen Live" akan disiarkan langsung dari berbagai kota di enam benua, yaitu Lagos, London, Los Angeles, Kota New York, Paris, Rio, Seoul, dan Sydney. Dilansir Soompi pada Rabu (14/7), acara itu diselenggarakan oleh organisasi filantropi Global Citizen.

Dalam laporan Variety, organisasi tersebut menyatakan bahwa siaran atau webcast berlangsung selama 24 jam, menampilkan musisi atau pembicara dari enam benua di depan penonton. Namun, potensi kehadiran penonton langsung untuk setiap penyelenggaraan akan bergantung pada pembatasan Covid-19 yang ada saat itu di tiap lokasi.

Daftar pengisi acara saat ini antara lain BTS, Ed Sheeran, The Weeknd, Lorde, Metallica, Doja Cat, Billie Eilish, Lizzo, Shawn Mendes, Camila Cabello, Duran Duran, dan Keith Urban. Di samping itu, Andrea Bocelli, Green Day, HER, Demi Lovato, Coldplay, dan Adam Lambert juga termasuk dalam daftar.

Usher, Lang Lang, Burna Boy, Femi Kuti, the Lumineers, Christine and the Queens, Angélique Kidjo, Ricky Martin, Alessia Cara, Rag'n'Bone Man, DJ Snake, Davido, Tiwa Savage, serta Hugh Jackman dan Deborra-Lee Furness pun tak ketinggalan. Nama-nama artis lainnya akan diumumkan pada 6 Agustus mendatang.

"Global Citizen Live" dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran dan mengumpulkan dana donor besar dari perusahaan, pemimpin dunia, pemimpin bisnis yang memiliki hak istimewa, untuk memerangi kemiskinan, perubahan iklim, dan ketidakadilan distribusi vaksin internasional. "Global Citizen Live" akan mengudara melalui siaran langsung 24 jam yang bisa disaksikan di seluruh dunia.

Acara itu disiarkan langsung selama enam jam di saluran BBC, sementara ABC dan Disney menayangkannya melalui platform mereka sendiri. iHeartRadio juga meliput acara di Amerika Utara. Rincian lebih lanjut tentang siaran akan terungkap pada 3 Agustus.

Disadur dari Republika.co.id

BTS Global Citizen Live K-Pop ARMY


Loading...