Baznas Kabupaten Garut, Salurkan Bantuan untuk Anak Disabilitas di Kecamatan Mekarmukti

Baznas Kabupaten Garut, Salurkan Bantuan untuk Anak Disabilitas di Kecamatan Mekarmukti
Sekmat Mekarmukti, Ma'mun Gunawan sedang mengajak Ai Rianti mencoba Kursi Roda Bantuan dari Baznas Kabupaten Garut, Senin (12/07/2021).
Editor: Jajang Teras Garut —Senin, 12 Juli 2021 14:08 WIB

Terasgarut - Sejak lahir hingga kini menginjak usia 13 tahun, Ai Rianti, biasa dipanggil Neng Aisah, puteri kedua dari pasangan Amir (36) dengan Rokayah (35) ini mengalami kelumpuhan dan tidak dapat berbicara.

Mereka hidup disebuah rumah panggung bersama kedua saudaranya di Kp. Cihurang Desa mekarmukti Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut.

Aisah harus menerima nasib sebagai anak disabilititas, dan lebih banyak berdiam di rumah tanpa menikmati keceriaan sebagaiman layaknya anak-anak

Hari ini, Aisah bisa tersenyum ceriah. Sekretaris Camat Mekarmukti, Ma’mun Gunawan bersama Kepala Desa Mekarmukti, Agus Hermawan, Kasi Trantibum Dian Tardiana dan Ketua HIMPAUDI Mekarmukti, Sri Fathona, mengunjungi rumahnya, Senin (12/07/2021).

Kedatangan rombongan yang dipimpin Sekmat Mekarmukti tersebut, rupanya dalam rangka menyerahkan bantuan kursi roda yang diperoleh dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut. Bahkan, Sekmat Mekarmukti mencoba menggunakan kursi roda tersebut, membawa Ai Rianti bermain ke jalan.

“Atas perintah Pak Camat, saya mencoba menghubungi Baznas Garut untuk mengajukan beberapa bantuan dalam rangka merespon kondisi sosial di Mekarmukti. Alhamdulillah, Baznas memberikan bantuan untuk empat anak disabilitas yang kami ajukan,” ujar Ma’mun.

Sementara itu, Kepala Desa Mekarmukti Agus Hermawan mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Garut yang sudah membantu warganya khususnya untuk anak disabilitas.

“Semoga, bantuan kursi roda dari Baznas dapat menambah keceriaan Ai Rianti dan meringankan beban kedua orang tuanya,” ujar Agus Hermawan.

Selain bantuan kursi roda untuk Ai Rianti (13), Baznas Kabupaten Garut juga memberikan bantuan stimulan biaya pengobatan anak disabilitas atas nama Hafsi Muhamad Saeful (6), Lintang (10) dan Argian (9). (*)

Baznas Kabupaten Garut Salurkan Bantuan untuk Anak Disabilitas di Kecamatan Mekarmukti


Loading...