Italia Juara Euro 2020, Valentino Rossi, Ducati, dan Aprilia Ikut Berpesta

Italia Juara Euro 2020, Valentino Rossi, Ducati, dan Aprilia Ikut Berpesta
Instagram resmi Aprilia usai kemenangan timnas Italia di Euro 2020 Foto: Instagram @aprilia
Editor: Kian Santang Sport Style —Senin, 12 Juli 2021 11:58 WIB

Terasjabar.id - Italia berhasil menekuk Inggris dan keluar menjadi juara Euro 2020. Tentu selebrasi juara ini tidak hanya dilakukan oleh timnas ataupun masyarakat umum di Italia, tapi selebrasi juara Euro 2020 ini juga datang dari para pebalap serta pabrikan yang berlaga di MotoGP 2021.

Akun resmi Ducati mengunggah foto Ducati 1299 Panigale R Final Edition yang berkelir warna hijau-putih-merah khas warna bendera negara Italia.

"Lambaikan bendera Italia kalian! Selamat untuk tim Italia yang sudah sangat luar biasa memenangkan partai Final Euro 2020! Pujian untuk Inggris untuk perlawanan yang tangguhnya," tulis Ducati pada unggahan Instagram-nya pada Senin (12/7/21) pagi.

Senada dengan Ducati, akun resmi Aprilia juga mengunggah selebrasi dengan gaya mereka. Foto para pebalap Aprilia di atas tunggangannya sedang melakukan aksi burn-out di atas sirkuit dan menyemburkan asap warna hijau-putih-merah khas warna kebanggan Italia.

"Semua orang di sirkuit bersorak untuk Italia," tulis Aprilia pada unggahan Instagram-nya.

Pebalap senior asal Italia juga tidak mau ketinggalan. Valentino Rossi yang terpantau sedang berlibur di suatu pulau ini, juga mengunggah selebrasinya lewat unggahan instagram story.

"Siamo campioni d'europa," tulis Valentino Rossi dalam bahasa Italia yang berarti 'kami adalah juara eropa'.

Berbeda dari Valentino Rossi, rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT yang juga pebalap asal Italia, Franco Morbidelli, memilih untuk me-repost atau mengunggah ulang unggahan resmi tim nasional Italia lewat Instagram story-nya.

Bukan hanya pabrikan atau pebalapnya, fotografer MotoGP, Gigi Soldano pun turut melakukan selebrasi atas kemenangan Italia di Euro 2020 ini.

Gigi Soldano mengunggah foto Valentino Rossi dengan jersey Italia dan menuliskan sebuah kata 'Campioni!' di-caption-nya.

Saat ini tercatat ada delapan pebalap asal Italia dari 26 pebalap di MotoGP 2021. Sedangkan untuk pabrikan motor asal Italia di MotoGP ada dari Aprilia dan juga Ducati.

(sumber:detik.com)

Italia Euro 2020 MotorGP


Loading...