Tak Hanya Lionel Messi, Angel Di Maria Catat Sejumlah Rekor Saat Argentina Juara Copa America 2021

Tak Hanya Lionel Messi, Angel Di Maria Catat Sejumlah Rekor Saat Argentina Juara Copa America 2021
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 11 Juli 2021 14:36 WIB

Tersjabar.id - Lionel Messi menjadi sorotan utama ketika Argentina menjuarai Copa America 2021 setelah mengalahkan Brasil 1-0 di partai final di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Selain meraih trofi pertamanya bersama timnas senior Argentina, Lionel Messi juga menjadi pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak sepanjang Copa America 2021.

Sebenarnya, bukan hanya Lionel Messi yang punya mencatatkan rekor menyusul keberhasilan Argentina meraih trofil Copa America 2021. Ada juga Angel Di Maria.

Dalam laga final, gol tunggal Angel Di Maria ke gawang Brasil yang membuat Argentina menjuarai Copa America 2021. 

Catatan unik Angel Di Maria tak hanya sampai di situ.

Berbagai rekor unik diukir Angel Di Maria saat tampil sebagai pahlawan utama kemenangan Argentina di final Copa America 2021.

Pemain Argentina Lionel Messi merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol ke gawang Ekuador selama pertandingan perempat final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Olimpiade di Goiania, Brasil, pada 3 Juli 2021.
Pemain Argentina Lionel Messi merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol ke gawang Ekuador selama pertandingan perempat final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Olimpiade di Goiania, Brasil, pada 3 Juli 2021. (Nelson Almeida)

Berkat gol Angel Di Maria ,Tim Tango pun berhasil mengakhiri paceklik gelar juara Copa America selama 23 tahun.

Tak hanya, gol tunggal Angel Di Maria itu juga membantu mewujudkan mimpi Lionel Messi meraih gelar perdana bersama tim utama Argentina.

Setelah merasakan kegagalan menyakitkan dalam laga-laga final sebelumnya, Angel Di Maria dan Lionel Messi akhirnya bisa tersenyum lebar mengangkat trofi Copa America 2021.

Penampilannya dalam laga final melawan Brasil membuat Angel Di Maria dianugerahi predikat pemain terbaik alias man of the match.

Di balik keberhasilannya mengantarkan Argentina memenangkan gelar Copa America 2021, Angel Di Maria punya beberapa fakta unik.

Dilansir Sportskeeda, ada beberapa hal menarik setelah penampilan impresif Di Maria di final Copa America 2021.

Pertama, gol indahnya ke gawang Brasil ternyata membuat Angel Di Maria akhirnya pecah telur dalam urusan membobol gawang lawan bersama Argentina.

Gol Di Maria ke gawang Brasil merupakan gol pertama sang pemain bagi Argentina dalam 13 laga terakhir alias tiga tahun lamanya.

Eks pemain Real Madrid itu terakhir kali mencetak gol dalam balutan jersey Argentina tepatnya melawan Prancis di 16 besar Piala Dunia 2018.

Lionel Messi meratapi kegagalan mengeksekusi penalti saat Argentina melawan Cile pada final Copa America di MetLife Stadium, Minggu (26/6/2016) atau Senin pagi WIB.
Lionel Messi meratapi kegagalan mengeksekusi penalti saat Argentina melawan Cile pada final Copa America di MetLife Stadium, Minggu (26/6/2016) atau Senin pagi WIB. (MIKE STOBE/AFP)

Kedua, gol yang dicetak Angel Di Maria juga menyisakan rekor unik bagi Argentina.

Itu adalah gol pertama Argentina dalam edisi enam final terakhir mereka di semua turnamen.

Gol itu juga membuat Argentina berhasil mengukir gol perdana di kandang Brasil, tepatnya di ajang Copa America.

Gol tandang terakhir yang berhasil dicetak Argentina kala melawat ke markas Brasil terjadi pada tahun 1979.

Ketiga, Angel Di Maria juga mencatat rekor unik sebagai pemain Argentina pertama yang mencetak gol di final sejak tahun 2004.

Rekor unik keempat, Angel Di Maria menjadi pemain pertama yang mampu memenangkan dua penghargaan pemain terbaik tepatnya di ajang Liga Champions (2014) dan Copa America (2021).

Atas kontribusi positifnya tersebut, kehadiran Di Maria terasa sangat tepat bagi Argentina dalam mewujudkan misinya mengakhiri paceklik gol.

Tak heran jika Angel Di Maria mendapatkan pelukan hangat dari Lionel Messi selepas pertandingan.

Eks pemain Manchester United itu sangat layak dianugerahi penghargaan pemain terbaik laga final Argentina kontra Brasil.

Disadur dari (Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Lionel Messi Brasil Copa America 2021 Argentina Di Maria


Loading...