Traveler Tewas Saat Naik Rollercoaster

Traveler Tewas Saat Naik Rollercoaster
(SHUTTERSTOCK/BOX LAB)
Editor: Kian Santang Hot News —Minggu, 11 Juli 2021 09:29 WIB

Terasjabar.id - Seorang traveler perempuan tewas saat naik rollercoaster di taman hiburan Holiday World & Splashin' Safari, India, Amerika Serikat (AS). Taman hiburan mengklaim tidak terjadi kerusakan apapun pada wahana itu.

Dikutip dari Daily Star, Jumat (9/7/2021), perempuan itu bernama Dawn Jankovic. Wanita berusia 47 tahun tersebut naik The Voyage, sebuah wahana naik turun dengan kecepatan rata-rata 96km/jam 67 mil, saat petaka terjadi.

Jankoic menunggang wahana itu bersama putranya, Gunnar Marker. Arterinya robek.

Dia sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh petugas di taman hiburan hiburan. Tapi, nyawanya tidak tertolong.

"Dia baik-baik saja sepanjang hari," kata putranya Merker, yang duduk di sebelahnya pada saat tragedi itu.

"Dia adalah ibu yang penuh kasih dan dia suka melakukan banyak hal, seperti pergi ke berbagai tempat, termasuk ke taman hiburan dan sejenisnya, dia menambahkan.

Dia mengatakan arteri toraks internal Jankovic robek dan itu mengakibatkan kehilangan darah yang cepat.

Otopsi penuh terhadap Jankovic menunjukkan tiga penyebab kematiannya. Yakni, Jankovic kehilangan darah internal yang parah, robeknya arteri, ditambah kecepatan dan aksi naik turun dari rollercoaster.

Wahana itu kemudian ditutup untuk menghormati keluarga pada hari tewasnya Jankovic.

Usai insiden itu, pengelola dan kepolisian memeriksa rollercoaster tersebut. Hasilnya, tidak ditemukan kesalahan operasional atau malfungsi peralatan pada rollercoaster The Voyage yang dibuka pertama kali pada tahun 2006 dan dinyatakan menjadi salah satu coaster kayu terpanjang di dunia itu.

"Perjalanan dan atraksi taman telah memberikan ratusan juta pengalaman mendebarkan selama bertahun-tahun," kata salah satu juru bicara taman hiburan, Sabrina Jones.

"Kewaspadaan kami dalam menjaga tamu kami, serta anggota tim kami dapat diandalkan dalam segala hal yang kami lakukan," dia menambahkan.

(sumber:detik.com)

Traveler Rollecoaster Taman hiburan


Loading...