Heboh Sosok dr Lois Tak Percaya Covid-19, Video Debat Panas dengan Hotman Paris Viral

Heboh Sosok dr Lois Tak Percaya Covid-19, Video Debat Panas dengan Hotman Paris Viral
Suara.com
Editor: Malda Teras Viral —Sabtu, 10 Juli 2021 14:55 WIB

Terasjabar.id - Seorang dokter yang mengaku bahwa dirinya tak percaya Covid-19 mendadak viral di media sosial. Ia tak percaya adanya Covid dan menganggap kematian banyak orang selama pandemi bukan karena virus.

Pengakuan dokter tersebut disampaikan dalam sebuah sesi talk show yang diunggah di kanal Youtube Hotman Paris Official, Jumat (9/7/2021). 

Dalam video tersebut tampak wanita yang akrab disapa dr. Lois berdebat panas dengan host acara tersebut yaitu Hotman Paris dan Melaney Ricardo.

Tak Percaya Corona

Saat Hotman Paris mengajukan pertanyaan tentang pendapat dr. Lois soal Covid-19, ia dengan lantang menjawab tak percaya sama sekali.

"Pertanyaan saya yang pertama, ibu sebagai dokter percaya nggak ada Corona?" tanya Hotman, seperti dikutip suara.com, Sabtu (10/7/2021).

"Nggak, nggak percaya pak," ujar dr. Lois.

Sebut penyebab kematian bukan karena virus Corona

Hotman pun melanjutkan pertanyaannya. Kali ini ia meminta penjelasan dari dr. Lois tentang jumlah korban meninggal karena Corona yang jumlahnya sudah puluhan ribu.

Dokter tersebut pun menjawab bahwa penyebab kematian para korban bukanlah virus Corona melainkan interaksi antar obat.

"Jadi karena apa?" tanya Hotman.

"Interaksi antar obat. Pak kalau misalnya buka data di rumah sakit, itu pemberian obatnya lebih dari 6 macam," Jawab dr. Lois.

Sosok dr. Lois yang mengaku tak percaya Covid-19 (Youtube)
Sosok dr. Lois yang mengaku tak percaya Covid-19 (Youtube)

Berdebat panas

Di tengah-tengah obrolan, Hotman Paris dan Melaney Ricardo semakin terpancing untuk mendebat pernyataan dr. Lois yang bersikeras menganggap virus Corona tak ada.

dr. Lois menyebut, ribuan orang yang selama ini datang ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya dengan keluhan demam atau gejala lainnya, bukan karena terpapar Corona. Menurut dr. Lois mereka hanya mengalami penurunan imun karena stres.

"Ribuan orang datang ke rumah sakit dalam keadaan sakit, itu kenapa kalau bukan karena Corona?" tanya Hotman dan Melaney.

"Jadi ada karena penurunan imunitas, satu karena stres bisa," ujar dr. Lois.

Pernyataan dr. Lois tersebut langsung didebat oleh Melaney Ricardo. Sebagai penyintas Covid-19 ia mengaku tak stres sama sekali. 

Hotman dan Melaney juga menilai pernyataan dr. Lois tak masuk akal hingga suasana pun menjadi semakin tegang karena perdebatan itu.

Bukan hanya di Youtube, video tersebut juga viral hingga media sosial lain seperti Tiktok dan Instagram. Beberapa warganet tampak mendukung dr. Lois sedangkan sebagian lainnya mengecam.(Suara.com)

Viral Hotmanparis Virus Corona Covid 19 Dokter Lois


Loading...