Akses Jalandi Desa Tanjung Burung Tangerang Amblas Lagi

Akses Jalandi Desa Tanjung Burung Tangerang Amblas Lagi
(RMOLBanten.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 8 Juli 2021 13:47 WIB

Terasjabar.id -- Akses jalan umum di Desa Tanjung Burung, RT/RW, 06/03, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten kembali mengalami rekahan atau amblas akibat pergerakan tanah pada Rabu (7/7), sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut warga sekitar, Asep (25) saat dikonfirmasi di Tangerang, mengatakan amblesnya badan jalan penghubung kampung Kandang Genteng dan desa Tanjung Burung tersebut merupakan yang kedua kalinya pada satu tahun ini.

"Terlihat ada retakan di jalan itu sekitar jam 07.00 pagi. Karena khawatir membahayakan pejalan, warga sekitar inisiatif menutupnya tetapi selang beberapa jam langsung amblas," jelas Asep.

Ia mengungkapkan, akibat kejadian itu akses lalu lintas di jalan tersebut tidak bisa dilewati kendaraan, baik roda dua maupun kendaraan roda empat. "Saat ini untuk aktivitas lalu lintas warga, memanfaatkan akses jalan alternatif yang sebelumnya sudah dibangun oleh pemerintah," katanya.

Ia mengimbau, kepada masyarakat yang akan melintas dari arah Kandang Genteng ataupun Tanjung Burung untuk berhati-hati. Karena kondisi jalan saat ini mengalami rusak parah dan membahayakan.

"Saya berharap, kepada pihak terkait agar segera membantu untuk segera menangani jalan yang amblas ini. Agar aktivitas warga sekitar kembali normal," harapnya.

Sebelumnya, pemerintah melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang pada Mei 2021 telah memperbaiki jalan Tanjung Burung yang longsor atau amblas akibat tergerus aliran sungai Cisadane.

Perbaikan itu dilakukan dengan membangun tanggul darurat dan bentonisasi pada jalan yang rusak. Namun, kini jalan tersebut kembali longsor dan rusak.

Sumber : ANtara

Disadur dari Republika.co.id

Akses Jalan Umum Desa Tanjung Burung KAbupaten Tangerang Banten Amblas Pergerakan Tanah


Loading...