Danrem 062/Tn Meninjau Program Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Wilayah Kodim 0624/Kabupaten Bandung

Danrem 062/Tn Meninjau Program Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Wilayah Kodim 0624/Kabupaten Bandung
Editor: Jajang Teras Garut —Rabu, 7 Juli 2021 16:28 WIB

Terasgarut - Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos didampingi Kasdim 0624/Kab. Bandung Mayor Inf Nazwir meninjau program pelaksanaan vaksin massal bagi Masyarakat Desa Margamukti Kec. Pangalengan Kab. Bandung bertempat di lapangan Bola Kp. Sukamenak Desa Margamukti, Rabu (07/07/2021).

Kedatangan Danrem 062/Tn di Kantor Desa Margamukti Kec. Pangalengan Kab. Bandung disambut oleh Kasdim 0624/Kab.Bandung, Kades Margamukti dan PT Star Energy, selanjutnya transit di Ruang Kades Margamukti.

Dilanjutkan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal. Program vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Kodim 0624/Kab.Bandung bekerjasama dengan Pemerintah Kec. Pangalengan yang disuport oleh PT. Star Energy Wayang Windu dan Desa Margamukti.

Sementara itu, Inti pengarahan Danrem 062/Tn kepada jumpa pers menyampaikan terimakasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kodim 0624/Kab.Bandung yang kerjasama dengan Pemerintah Kec. Pangalengan dan disupport oleh PT. Star Energy dan Desa Margamukti.

Alhamdulillah kegiatan vaksin ini, bisa berjalan dengan lancar. Rencana hari ini alokasi 700-800 vaksin terbuka utk seluruh masyarakat. Minggu depan akan ada serbuan vaksin yang kedua bukan tahap kedua.
Himbauan kita harus yakin vaksin adalah ikhtiar kita, jangan ragu datangi pelaksanaan vaksin untuk mencegah meluasnya pandemi, masyarakat patuhi Prokes, seperti 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi serta pola hidup sehat.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang merupakan program pemerintah pusat dalam rangka Penanggulangan penyebaran Pandemi Covid-19 yang saat ini Eskalasi di seluruh Indonesia semakin meningkat dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 14 Tahun 2021 tentang Perubahan Perpres Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penganggulangan Pandemi Covid-19.

Hari ini pelaksanaan vaksinasi massal tahap 1 bagi masyarakat Pangalengan dan Karyawan PT. Star Energy Wayang Windu sebagai upaya menambah daya tahan tubuh dan kekebalan imun dikalangan masyarakat, serta dalam rangka memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 di Kab. Bandung yang masuk zona merah.

Program penyuntikan vaksin sinovac ini sebagai bukti, bahwa vaksin benar-benar aman dan tidak memberikan efek samping bagi kesehatan tubuh kita. Karena vaksin telah lulus di uji klinik dari BPOM Balai pengawasan obat dan makanan, serta MUI Majelis Ulama Indonesia telah mengeluarkan rekomendasi aman dan halal.

Tenaga kesehatan dari Polkes Balai Endah, Denkesyah Garut, Kesdam III/Siliwangi melibatkan kekuatan 15 Nakes, 2 dokter , 9 operator kesehatan serta penanggung jawab Dr. Asep dan Dr. Nisa.

Adapun pendaftar vaksin tahap 1 sebanyak 613 orang, yang di Vaksin 616 orang.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Wakil Manager PTPN VIII Pasirmalang Pangalengan Rully, Anggota DPRD fraksi PKS Kab.Bandung, Field Manager Direktur PT. Star Energy Wayang Windu, Perwakilan dari PT. Star Energy Pusat Rully, Leader Security PT. Star Energy Wayang Windu, Pasiopsdim 0624/Kab. Bandung, Danramil 2410/Pangalengan, Camat Pangalengan, Kades Margamukti, Dantim Intelrem 062/Tn, Danunit Inteldim 0624/Kab. Bandung. (Penrem 062/Tn)***

Danrem 062/Tn Meninjau Program Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Wilayah Kodim 0624/Kabupaten Bandung


Loading...