Satu Kecamatan di Purwakarta Ini Kembali ke Zona Hijau, Nol Kasus Covid-19

Satu Kecamatan di Purwakarta Ini Kembali ke Zona Hijau, Nol Kasus Covid-19
Sejumlah warga di Desa Kertamanah Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta bermain di jalan beton yang baru dibangun pemerintah, Minggu (6/11/2016). Desa di sebelah barat Bendungan Jatiluhur itu selama
Editor: Indra Hot News —Rabu, 7 Juli 2021 14:38 WIB

TERASJABAR.ID- Kecamatan Sukasari di Kabupaten Purwakarta kembali menjadi zona hijau atau tidak kasus Covid-19. Sukasari berada di pinggiran Bendungan Ir H Juanda atau Bendungan Jatiluhur, termasuk salah satu kecamatan terjauh di Kabupaten Purwakarta.

LIHAT JUGA:






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Camat Sukasari, Kosim, mengatakan, dengan kerja keras TNI, Polri dan tenaga kesehatan di Kecamatan Sukasari, membuahkan hasil. Dia menyebut, saat ini untuk kasus Covid-19 di Sukasari tidak ada sama sekali.

Dengan kembalinya Kecamatan Sukasari jadi zona hijau,  ia meminta warganya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

TONTON JUGA:

"Saya minta masyarakat tetap mewaspadai penyebaran virus corona, meskipun Kecamatan Sukasari sudah kembali ke zona hijau, protokol kesehatan harus diterapkan," ujarnya.

Tambah Kosim, akan menjaga  Kecamatan Sukasari tetap di zona hijau dengan menerapkan prokes ketat serta petugas gabungan yang rutin operasi yustisi agar tidak terjadi kerumunan.

"Kita harus satu frekuensi yang sama, bersama-sama menekan laju penyebaran Covid-19 sehingga Sukasari tetap berada di zona hijau atau nol kasus Covid-19," katanya.

BACA JUGA:Toko Aksesori Ponsel dan Busana di Bandung Ditutup Paksa Petugas Gabungan selama PPKM Darurat

Seperti diberitakan sebelumnya,  minggu lalu Kecamatan Sukasari berubah menjadi zona kuning karena ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Tidak butuh waktu lama, saat ini Kecamatan Sukasari kembali menjadi zona hijau.

(SUMBER TRIBUNJABAR.ID)

Zona Hijau Kecamatan Sukasari Purwakarta


Loading...