Puan Minta Pemerintah Antisipasi Dampak Pandemi Lebih Parah

Puan Minta Pemerintah Antisipasi Dampak Pandemi Lebih Parah
meida indonesia
Editor: Admin Hot News —Selasa, 6 Juli 2021 15:31 WIB

Terasjabar.id--Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah mengantisipasi dampak lebih parah pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Puan merespons hasil Pembahasan Pembicaraan Pendahuluan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2022 dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2022.

Menurutnya, situasi pandemi Covid-19 tidak pasti dan memungkinkan munculnya dampak yang lebih parah atau baik.

"Kami berharap pemerintah bisa segera menindaklanjuti kemudian juga mengantisipasi ketidakpastian Covid-19 yang mungkin bisa lebih parah atau insyaAllah membaik, sehingga 2022 memiliki antisipasi yang lebih baik dari sebelumnya," kata Puan saat hadir secara daring dalam Rapat Paripurna DPR, Selasa (6/7).

Puan juga meminta pemerintah menyusun anggaran belanja kementerian atau lembaga yang lebih efektif dan efisien. Menurutnya, anggaran belanja di waktu mendatang harus diprioritaskan untuk kesejahteraan rakyat dan pelayanan publik.

Terakhir, Ketua DPP PDIP itu meminta seluruh anggota DPR menjalankan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat secara maksimal dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan. Puan berharap, penerapan PPKM Darurat mampu menekan angka kasus penularan Covid-19.

Sebelumnya, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kasus Covid-19 akan terus naik. Bahkan, ia menyebut kenaikan bisa mencapai 40 ribu kasus per hari."InsyaAllah dengan PPKM Darurat ini Indonesia, khususnya zona merah bisa menjadi lebih baik daripada sebelumnya," tutur dia.

Luhut menyampaikan pemerintah sudah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi. Ia mengimbau masyarakat terus waspada menghadapi lonjakan kasus Covid-19.

"Angka ini bisa akan terus naik, seperti kemarin 29 ribu. Bisa saja mungkin kita nanti kita sampai ke 40 ribu ataupun lebih," kata Luhut dalam jumpa pers daring yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (6/7).
Luhut menyampaikan pemerintah telah mempersiapkan stok obat, oksigen, sampai tempat tidur di rumah sakit guna mengantisipasi lonjakan. Pemerintah juga menjalin kerja sama dengan Singapura, China, dan Amerika Serikat untuk menyiapkan langkah antisip

FOLLOW JUGA:






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)




(CNN INDONESIA)


puan maharani pemerintah pandemi


Loading...