Kecamatan Mekarmukti Edukasi Masyarakat Membiasakan Bermasker

Kecamatan Mekarmukti Edukasi Masyarakat Membiasakan Bermasker
Almadani Institute secara simbolis menyerahkan bantuan masker anak kepada kader Posyandu, Lembaga PAUD/TK dan Puskesmas di Aula Kecamatan Mekarmukti, Senin (05/07/2021).
Editor: Jajang Teras Garut —Senin, 5 Juli 2021 17:17 WIB

Terasgarut - Membiasakan bermasker dikalangan masyarakat dirasakan masih lemah, apalagi anak-anak. Padahal menggunakan masker sebagai salah satu dari protokol kesehatan bukan hanya untuk orang dewasa tetapi juga anak-anak

Terpantau kondisi tersebut, Almadani Institute yang merupakan salah satu NGO di Kabupaten Garut mencoba mengambil peran sosialnya, dengan fokus pada upaya mengedukasi warga agar membiasakan diri melaksanakan protokol kesehatan termasuk anak-anak. "Anak-anak juga memiliki resiko yang sama terhadap penularan Covid-19," ujar Direktur Almadani Institute, Imam Sanusi, Senin (05/07/2021).

Almadani Institute memberikan bantuan masker kain 3 lapis sesuai standar WHO khusus untuk anak usia 4-10 tahun. Bantuan masker anak tersebut salah satunya diberikan kepada Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, sebanyak 4.500 masker dan telah diterima oleh Sekretaris Kecamatan Mekarmukti, Ma’mun Gunawan di kawasan Giriawas Cikajang, Minggu (04/07/2021) baru lalu.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk mengedukasi masyarakat terhadap pentingnya bermasker, termasuk anak-anak. Pemerintah kecamatan tentu memiliki peran sentral dalam mengkoordinasikan upaya-upaya pencegahan dan penanganan pandemi, termasuk dampak sosialnya," harap Imam Sanusi yang juga mahasiswa magister IPI Garut ini.

Sementara itu, Ma’mun Gunawan membenarkan bahwa dirinya telah menerima bantuan masker anak melalui salah seorang Volunteer Almadani Institute dan pada Senin siang, dan langsung didistribusikan melalui Posyandu dan lembaga PAUD yang ada di Kecamatan Mekarmukti.

"Ada sekitar 43 Posyandu dan 41 lembaga satuan PAUD yang tersebar di lima Desa yang ada di Kecamatan Mekarmukti, kami bagikan melalui HIMPAUDI, IGTK dan Pendamping Posyandu Desa, agar rekan-rekan guru PAUD dan kader Posyandu ikut bergerak melakukan edukasi kepada warga sekaligus membagikan masker tersebut," terang Ma'mun.

Selain itu, pihaknya juga membagikan ke Puskesmas dan diruang pelayanan kecamatan, agar jika ada pengunjung anak yang tidak bermasker bisa langsung diedukasi. (*)

Kecamatan Mekarmukti Edukasi Masyarakat Membiasakan Bermasker


Loading...