Sub PB PON Kabupaten Jayapura Temui KONI Pusat, Berikut Sejumlah Hal yang Dibahas

Sub PB PON Kabupaten Jayapura Temui KONI Pusat, Berikut Sejumlah Hal yang Dibahas
(Ist/Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 5 Juli 2021 14:03 WIB

Terasjabar.id - Sub Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Klaster Kabupaten Jayapura menemui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. Pertemuan itu untuk memberi laporan bahwa tidak semua bidang yang ada di dalam PB PON XX Papua bisa menjabarkan secara baik tentang kesiapan penyelenggaraan PON di Klaster Kabupaten Jayapura, termasuk asanya fasilitas penunjang di venue yang belum selesai.

"Sesungguhnya kami ke KONI Pusat ini karena KONI Pusat itu menjadi Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) untuk PON XX 2021 di Papua. Mereka yang ada di KONI Pusat atau selaku Panwasrah itulah orang-orang yang sudah banyak pengalaman dalam mengelola PON yang berlangsung di Indonesia," kata Sekretaris Umum Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura Timothius J. Demetouw, Jumat (25/6/2021).

Timothius yang juga Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura itu mengatakan, kedatangannya untuk menyampaikan beberapa hal yang dialami oleh Klaster Kabupaten Jayapura dalam penyelenggaraan PON XX 2021 Papua.

Menurutnya, ada beberapa catatan yang harus diperhatikan oleh PB PON XX Papua dan pihaknya perlu mendapat penjelasan. Maka itu, mereka jelaskan bahwa untuk pembangunan fisik itu sebenarnya ada di Dinas PU dan untuk sarana penunjang lainnya ada di Dispora Provinsi Papua.

Dia menambahkan bahwa KONI Pusat akan datang bersama dengan tim delegasi untuk mendampingi Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura dalam mempersiapkan segala hal dari masing-masing bidang tersebut. "Bagi kami ini adalah hal yang positif dan akan memberikan pemahaman yang baik ketika pergeseran kewenangan dari PB PON Papua ke Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura ini," katanya.

Timothius kembali menegaskan pihaknya siap untuk menyukseskan PON XX di Papua karena sekarang sudah memiliki pemahaman dan keterampilan, bagaimana melakukan atau mengelola akan penyelenggaraan PON di Klaster Kabupaten Jayapura. CM

Disadur dari Sindonews.com 

PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura KONI Pusat Pandemi Covid-19


Loading...