Stasiun Bandung Buka Vaksinasi Covid-19 Gratis, Cek Jam Layanannya

Stasiun Bandung Buka Vaksinasi Covid-19 Gratis, Cek Jam Layanannya
cnbc indonesia
Editor: Dani Ramdani Hot News —Senin, 5 Juli 2021 10:12 WIB

Terasjabar.id- PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (PT KAI Daop) 2 Bandung membuka layanan vaksinasi bagi penumpang kereta api jarak jauh di Stasiun Bandung. Hal ini seiring dengan berlakunya PPKM darurat.

Menurut juru bicara PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo, vaksinasi di Stasiun Bandung akan dibuka setiap harinya selama masa pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dengan jam operasional pada pukul 08.00 - 12.00 WIB. Untuk ketersedian vaksin, setiap hari disiapkan 50 dosis.

"Sesuai dengan SE Kemenhub No 42 Tahun 2021 terkait masalah PPKM Darurat bagi layanan jasa transportasi, maka terhitung mulai hari Senin, tanggal 5 Juli 2021, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung menyediakan layanan vaksin bagi calon penumpang kereta api jarak jauh," ujar Kuswardoyo, Bandung, Senin, 5 Juli 2021.

Kuswardoyo mengatakan proses vaksinasi untuk penumpang kereta api jarak jauh itu, dilakukan sehari sebelum jadwal keberangkatan.


Kuswardoyo menjelaskan syarat menjadi penumpang kereta api jarak jauh pada PPKM Darurat yaitu calon penumpang harus melampirkan bukti mengikuti vaksinasi tahap pertama, hasil rapid antigen yang berlaku 1x24 jam, atau hasil rapid PCR yang berlaku 2x24 jam.

"Nantinya bagi calon penumpang yang hendak di vaksin di stasiun, diwajibkan menyertakan bukti tiket perjalanan jarak jauh, KTP dengan usai diatas 18 tahun, dan belum mengikuti vaksin tahap pertama," kata Kuswardoyo.

Syarat lainnya ucap Kuswardoyo, calon penumpang harus dalam kondisi sehat. Salah satunya memiliki suhu tubuh normal yaitu tidak lebih dari 37,3 derajat Celcius.

Sedangkan bagi ibu hamil bisa mendapatkan vaksin, setelah mendapat penjelasan dari petugas kesehatan dan bersedia atas pilihannya untuk di vaksin COVID-19.

"Daop 2 berharap melalui layanan vaksinasi di Stasiun Bandung ini dapat memastikan bahwa setiap penumpang KA adalah masyarakat yang sudah divaksin" tukas Kuswardoyo.

Kemarin (Minggu, 4 Juli 2021), percobaan pelaksanaan vaksinasi di Stasiun Bandung telah dimulai. Para calon penumpang kereta api jarak jauh di vaksin pada pukul 15.00 - 17.00 WIB dengan menyiapkan 40 dosis vaksin. 

FOLLOW JUGA:






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)





(Liputan6.com)

covid covid19 vaksin


Loading...