Pemain Baru Persib Bandung Marc Klok Buka-bukaan: Ada 8 Klub yang Menginginkannya, 2 di Asia

Pemain Baru Persib Bandung Marc Klok Buka-bukaan: Ada 8 Klub yang Menginginkannya, 2 di Asia
Marc sudah mulai berlatih bersama Persib Bandung di Lapangan Sintetis Soccer Republic, Kota Bandung, Jumat (2/7/2021). Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Pemain Baru Persib Band
Editor: Indra Hot Persib —Minggu, 4 Juli 2021 10:26 WIB

TERASJABAR.ID-Kepergian Marc Anthony Klok dari Persija Jakarta setelah menjuarai Piala Menpora 2021 dan menyabet gelar pemain terbaik dalam turnamen itu membuat terkejut berbagai pencinta sepak bola di Tanah Air, khususnya suporter Persija Jakarta.

Perjalanan Marc Klok terhitung singkat bersama Persija Jakarta, yakni satu tahun setengah.

Sebelumnya, Marc Klok membela tim PSM Makassar selama tiga tahun.

LIHAT JUGA:






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Terlepas dari pro-kontra kepergiannya dari Persija Jakarta dan komentar miring yang menerpanya, Marc Klok tetap seorang bintang yang diinginkan tim-tim di Indonesia dan Asia.

Dalam sesi wawancara setelah latihan perdana dengan Persib, Jumat (2/7/2021), Marc Klok membeberkan, sebelum bergabung dengan Persib, sudah ada beberapa klub yang meminta jasanya tersebut.

TONTON JUGA:

"Iya, banyak. Di Indonesia ada 5 sampai 6 klub, di Asia ada 2 klub," ujar Marc Klok.

Namun Marc Klok tidak memberitahukan klub apa saja yang meminta jasanya tersebut dan dari liga mana.

Walau demikian, Klok membeberkan alasan kenapa ia akhirnya memilih Persib Bandung ketika banyak tawaran yang mendarat kepadanya.

"Saya tahu Robert dan saya masih mau main di Indonesia, saya mau juara di Indonesia, karena untuk karier saya, saya harus juara," tuturnya.



Pria kelahiran Belanda itu melihat Persib adalah salah satu tim di Indonesia yang memiliki kesempatan besar untuk bisa menjuarai Liga Indonesia.

"Melihat Persib sekarang, dengan skuad dengan pemain dan organisasi, di sini memiliki kesempatan besar untuk juara" ucapnya. 

Marc Klok sudah mengikuti latihan perdana bersama Persib Bandung pada Jumat (2/7/2021) di lapangan sintetis Republic Soccer, Jalan Dr Djundjunan, Kota Bandung.

BACA JUGA:Liga 1 2021 Ditunda, Launching Persib Bandung Pun Batal, Begini Kata Bos Maung Bandung

Dalam sesi latihan perdananya bersama tim Maung Bandung, Klok sudah terlihat akrab dan berbaur dengan para penggawa Persib yang lain.

Latihan seperti passing, heading, shooting, dan dribbling dilakukannya tanpa hambatan dengan cuaca cerah pada saat itu.

Namun latihan perdananya itu mungkin akan menjadi latihan terakhirnya pada pekan ini karena ia harus melakukan latihan secara individu mengingat sudah mulai diterapkannya program PPKM Darurat terhitung mulai Sabtu (3/7/2021).

Di tengah sesi latihannya itu, Klok mengungkapkan bahwa ia merindukan atmosfer stadion dan ingin segera bertemu dengan bobotoh.

"Sekarang oke kita tidak bisa ketemu dengan bobotoh, tidak ada suporter di stadion, tidak ada ramai, tetapi kalau ada waktu ke depan, bobotoh bisa datang kembali ke stadion," ujar Klok.

Klok sendiri memilih Persib Bandung menjadi pelabuhan selanjutnya untuk mengarungi Liga 1 karena ia merasa Persib adalah klub besar dengan organisasi yang baik dan memiliki suporter yang loyal dan tersebar di seluruh Indonesia.

"Kenapa pilih Persib, karena Persib klub besar dengan organisasi baik, dan memiliki suporter terbaik," ucapnya. (*)

(SUMBER TRIBUNJABAR.ID)


PersibBandung MarcKlok


Loading...