Danrem 062/Tn Lakukan Pengecekan PPKM Darurat di Wilayah Kodim 0613/Ciamis

Danrem 062/Tn Lakukan Pengecekan PPKM Darurat di Wilayah Kodim 0613/Ciamis
Editor: Jajang Teras Garut —Jumat, 2 Juli 2021 15:36 WIB

Terasgarut - Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin,S.Sos didampingi Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos, M.A.P dan Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc. Eng melaksanakan pengecekan pelaksanaan PPKM darurat bertempat di pos penyekatan Pangandaran di wilayah Kodim 0613/Ciamis, Jumat (02/07/2021).

Pemerintah resmi menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di sejumlah Kabupaten/Kota di Pulau Jawa dan Bali.
Sesuai Intruksi Gubernur Jawa Barat bahwa wilayah Jawa Barat berada di level 3 di antaranya Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Garut Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung.

Pembatasan darurat ini diterapkan mulai hari Sabtu tanggal 3 Juli sampai dengan 20 Juli 2021.

Kegiatan pengecekan di pos penyekatan PPKM darurat di wilayah hukum Polres Ciamis dan Polresta Banjar, tepatnya di tempat wisata Pantai Pangandaran dari mulai pantai sebelah utara, timur dan selatan. Kita lihat keberadaan pantai wisata Pangandaran tampak sangat sepi, tidak seperti biasanya ramai.

Kegiatan operasi terpadu pengamanan PPKM darurat ini tidak berdiri sendiri, TNI turut serta mendukung Polri dan pemerintah daerah melakukan pengawasan yang ketat terhadap pemberlakuan pengetatan aktivitas masyarakat selama ini.

Dalam upaya pemerintah dalam menangani virus covid 19 untuk pengetatan aktivitas bagi masyarakat guna mencegah terjadi lonjakan, karena selama 1 minggu terakhir ini mengalami peningkatan yang tinggi.

Saya berharap, masyarakat
memahami dan mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, karena ini untuk kebaikan kita bersama.

Turut hadir pada kegiatan tersebut di antaranya Kapolres Ciamis, Danyonif Raider 323/Buaya Putih, Kasatpol Air Polres Ciamis, Kapolsek Pangandaran, Kasatlantas Polres Ciamis, Dantim Intel Korem 062/Tn dan Kasatpol PP Pangandaran. (Penrem 062/Tn)***

Danrem 062/Tn Lakukan Pengecekan PPKM Darurat di Wilayah Kodim 0613/Ciamis


Loading...