Sebanyak 28 Warga Positif Covid-19, Perumahan Bintang Metropole Bekasi Terapkan PPKM Mikro

Sebanyak 28 Warga Positif Covid-19, Perumahan Bintang Metropole Bekasi Terapkan PPKM Mikro
Ilustrasi (Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 30 Juni 2021 14:46 WIB

Terasjabar.id - Puluhan warga Perumahan Bintang Metropole, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi dinyatakan positif Covid-19. Warga yang berada di RW 13 tersebut terpapar setelah melakukan pemeriksaan swab PCR yang dilakukan beberapa waktu lalu.

"Ada sebanyak 28 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 , di perumahan itu saat ini aktivitas masyarakat dibatasi," ungkap Camat Bekasi Utara, Jalaludin, Rabu (30/6/2021). Saat ini, kata dia, pihaknya telah memberlakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro kepada seluruh warga di RW 13.

Menurut dia, pemerintah setempat sudah menempel stiker dirumah warga yang melakukan isolasi mandiri untuk memberitahu bahwa yang bersangkutan sedang menjalani pemulihan kesehatan."Sudah banyak yang terpapar disana, maka kita lakukan lockdwon hingga kondisi membaik," ucapnya.

Jalal menjelaskan, sebanyak 28 orang tersebut, tinggal di 7 RT berbeda, yakni RT 01 sebanyak 5 orang, RT 02 sebanyak 1 orang, RT 03 sebanyak 6 orang, RT 05 sebanyak 2 orang, RT 06 sebanyak 7 orang, RT 07 sebanyak 2 orang, dan RT 08 sebanyak 5 orang."Kondisi mereka sudah mulai membaik," jelasnya.

Kemungkinan besar, 28 warga tersebut awalnya tertular melalui rekan-rekan di tempat kerja yang berada di luar Kota Bekasi. Kemudian, menyebar ke keluarganya sehingga cukup banyak yang dinyatakan positif Covid-19."Bukan tertular dari wilayah Bekasi tapi dari luar Bekasi," ujarnya. 

Jalaludin memerintahkan agar petugas Puskesmas Perwira melakukan proses 3T, yakni testing, tracing dan treatment guna mengetahui angka penambahan kasus di wilayah RW 13 Bintang Metropole. Namun demikian, dia meminta agar masyatakat yang telah terpapar secara jujur memberitahukan dengan siapa mereka kontak erat.

Disadur dari Sindonews.com 

Perumahan Bintang Metropole Kota Bekasi Pandemi Covid-19 Swab PCR Prokes PPKM Mikro


Loading...