Korem 062/Tn Menyelenggarakan Kegiatan Komsos dengan Aparat Pemerintah T.A 2021

Korem 062/Tn Menyelenggarakan Kegiatan Komsos dengan Aparat Pemerintah T.A 2021
Editor: Jajang Teras Garut —Selasa, 29 Juni 2021 11:53 WIB

Terasgarut - Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Tiertona Arga pimpin kegiatan penyelenggaraan Komsos dengan aparat Pemerintah di jajaran Korem 062/Tn TA. 2021 bertempat di Aula Purnawarman Makorem 062/Tn Jln Bratayudha no.65, Selasa 29/06/2021.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan Danrem 062/Tn yang dibacakan oleh Kasiter Korem 062/Tn
mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan di Makorem 062/Tn. Semoga dengan adanya pertemuan ini, jalinan hubungan antara Korem 062/Tn dan Aparat Pemerintah yang selama ini telah terjalin dengan baik dapat semakin lebih baik lagi.

Kegiatan Komsos dengan aparat pemerintah ini sangat penting dilaksanakan, yang bertujuan untuk memelihara , meningkatkan dan menjalin sinergitas antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid 19 untuk kepentingan pertahanan Negara guna tercapainya tugas pokok TNI AD. Sehingga dapat bersama-sama membangun dan menyelesaikan permasalahan bangsa sesuai dengan peran dan tugas yang kita emban masing-masing.

Komsos dengan aparat pemerintah bertujuan terjalinnya kerjasama antara TNI AD dengan aparat pemerintah dalam mendukung kebijakan pimpinan TNI AD tahun 2021 di bidang teritorial. Terwujudnya pemahaman aparat pemerintah tentang penegakan disiplin dalam mentaati protokol kesehatan dengan lebih intens, luas dan massif.

Sejalan dengan Komsos dengan Aparat Pemerintah kali ini mengangkat Tema yaitu “Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa untuk NKRI".

Dalam kegiatan Komsos dengan Aparat Pemerintah ini diikuti 100 orang dan melibatkan Narasumber dari Denkesyah 03.04.02 Garut (PNS II/b Dewi Yuliana, S. Kep NERS) menyampaikan materi Prokes penanganan Covid 19, yang intinya beliau menghimbau kepada hadirin, agar tetap waspada dan tidak lengah terhadap ancaman Covid 19 meskipun saudara telah di vaksin. Karena vaksin bukanlah obat yang membuat kita kebal dari virus Covid 19, namun hanyalah mendorong kekebalan spesifik tubuh yang akan mengurangi dampak yang ditimbulkan, apabila kita terinspeksi Covid senantiasa terapkan prokes 3 M, dimanapun berada jaga kebersihan dan pelihara kesehatan dengan rajin berolahraga serta konsumsi makanan yang bergizi.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Para Kasi, Kasatbalak Jajaran Korem 062/Tn, Para pendamping dan peserta Komsos Aparat Pemerintah di jajaran Korem 062/Tn. (Penrem 062/Tn)***

Korem 062/Tn Menyelenggarakan Kegiatan Komsos dengan Aparat Pemerintah T.A 2021


Loading...