Jelang Melawan Kroasia, 'Spanyol Fokus Tingkatkan Permainan' Ujar Koke

Jelang Melawan Kroasia, 'Spanyol Fokus Tingkatkan Permainan' Ujar Koke
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 28 Juni 2021 13:32 WIB

Terasjabar.id -- Gelandang timnas Spanyol Koke menegaskan tidak ada lawan mudah bagi timnya saat bertarung di babak 16 besar Euro 2020. Untuk itu, Koke meminta rekan setimnya tampil semaksimal mungkin di laga versus timnas Kroasia.

"Tidak ada tim di sini yang memenangkan laga dengan mudah," kata Koke menegaskan dilansir laman resmi UEFA, Senin (28/6).

Timnas Spanyol bakal menjajal kekuatan salah satu tim kuda hitam Kroasia pada fase 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020, yang berlangsung di Stadion Parken, Copenhagen, Senin (28/6) malam WIB nanti.

Spanyol dan Kroasia sama-sama lolos sebagai runner-up pada masing-masing grup. La Roja, julukan timnas Spanyol harus puas mengakhiri Grup E di bawah timnas Swedia. Sedangkan Kroasia, bercokol di peringkat kedua tertinggal tiga poin dari Inggris di kursi pertama.

Meski tampil superior pada saat mengalahkan Slowakia 5-0. Koke kerasaan timnas Spanyol belum merasa puas. Pasalnya, mereka masih harus melakukan beberapa perbaikan dari komposisi permainan tim.

"Kami harus melihat standar kami sendiri dan penampilan kami terlebih dahulu. Ini semua tentang meminimalkan kesalahan dan memaksimalkan kekuatan kami jika kami ingin pergi jauh," sambung Koke.

Duel kontra the Vatreni, julukan Kroasia tentu bakal sangat berjalan sengit. Pasalnya, Kroasia merupakan tim kuda hitam yang bisa mengancam posisi kesebelasan unggulan.

Hanya saja, pesepak bola Atletico Madrid enggan memikirkan kekuatan dan permainan lawan. Ia memilih untuk fokus pada setiap instruksi yang diberikan pelatih.

"Tidak ada euforia setelah hasil terakhir. Kami melanjutkan dengan ketenangan yang sama. Kami lebih suka memenangkan grup tetapi tidak ada kebanggaan atau ambisi tentang pertandingan versus Kroasia," kata dia.

Dua pertemuan terakhir Kroasia dan Spanyol, yakni di ajang UEFA Nations League pada 2018, semuanya menghasilkan skor besar. Pada September 2018 lalu Spanyol begitu superior setelah menggilas Kroasia dengan skor 6-0 di Elche.

Namun setelah itu, pada November 2018, Kroasia ganti menekuk Spanyol di Zagreb dengan skor 3-2. Kali ini, Kroasia dan Spanyol bertemu usai sama-sama menang dengan gol banyak di laga terakhirnya. Praktis jual beli serangan di atas lapangan bakal tersaji.

Disadur dari Republika.co.id

Timnas Spanyol Euro 2020 Kroasia


Loading...