Rekan Satu Tim Rossi di Petronas Yamaha Harus Jalani Operasi Lutut dan Harus Absen 8 Pekan

Rekan Satu Tim Rossi di Petronas Yamaha Harus Jalani Operasi Lutut dan Harus Absen 8 Pekan
Liga Olahraga
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 26 Juni 2021 09:01 WIB

Terasjabar.id - 

Franco Morbidelli telah menjalani operasi lutut. Pebalap tim Petronas Yamaha itu harus absen delapan pekan guna menjalani pemulihan.

Morbidelli dihantam cedera lutut usai mengalami insiden dalam sesi latihan, Selasa (22/6/2021). Rider 26 tahun itu masuk ke ruang perawatan dan tidak bisa mengikuti race MotoGP Belanda 2021 akhir pekan ini.

Tindakan operasi dilakukan guna memulihkan lutut kiri Morbidelli. FM21 pun harus naik ke meja operasi pada Jumat (25/6/2021) pagi waktu setempat.

Operasi lutut Morbidelli dilakukan di rumah sakit di Bologna, Italia, di bawah bimbingan Profesor Maurillio Marcacci. Jebolan VR46 Academy itu nantinya harus beristirahat selama delapan pekan untuk proses pemulihan.

"Setelah mengalami insiden menyakitkan pada lutut kiri saya saat sesi latihan, hari Rabu saya memutuskan bersama Petronas Yamaha SRT dan VR46 Academy untuk menyelesaikan masalah yang sudah lama saya alami ini," kata Franco Morbidelli di laman resmi Petronas Yamaha.

"Saya dioperasi pagi ini dengan satu pikiran di kepala saya: Untuk bisa kembali ke performa terbaik secepat mungkin dan bisa lagi tampil 100% di atas motor," sambungnya.

Franco Morbidelli FM 21 Pebalap Moto GP Valentino Rossi


Loading...