Covid-19 Meningkat, Piala Walikota Solo Bakal Terapkan Prokes Ketat

Covid-19 Meningkat, Piala Walikota Solo Bakal Terapkan Prokes Ketat
(Indosport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 25 Juni 2021 08:49 WIB

Terasjabar.id - Turnamen pramusim bertajuk Piala Walikota Solo akan dimulai 29 Juni mendatang hingga 4 Juli di Stadion Manahan.

Ajang itu sempat molor lebih dari sepekan akibat tingginya kasus Covid-19 di Jawa Tengah. Kota Solo sendiri juga mengalami peningkatan meski masih dalam zona kuning.

Ketua Organizing Committee Piala Walikota Solo, Cahyadi Wanda memastikan bahwa penerapan protokol kesehatan di turnamen nanti sangat ketat.

Seluruh tim peserta maupun panitia betul-betul steril. Bahkan setiap hari dilaksanakan tes swab antigen, baik ada maupun tidak adanya pertandingan.

“Bagi kami, ada atau tidak ada peningkatan kasus Covid-19, standarnya tetap seperti ini. Keselamatan tetap nomor satu, makanya swab tiap hari, pemberian disinfektan, ruang makan terpisah, aksesnya terbatas, tidak bisa bertemu orang lain,” kata Cahyadi dilansir Timlo.net--jaringan Suara.com, Jumat (25/6/2021).

Selain itu, lanjut Wanda, hotel tempat menginap para pemain dipisah, satu hotel untuk dua tim peserta. Setiap tim tidak akan bebas bepergian, selain hanya di stadion saat bertanding, di dalam hotel, dan lokasi latihan.

“Lalu saat pertandingan, tidak ada penonton sudah pasti. Kru penayangan 28 orang, tersebar mengelilingi stadion, termasuk media akan dikurangi jumlahnya. Semua tim peserta akan tiba di Solo tanggal 27 Juni besok,” ujar dia.

Data terkini dari Dinas Kesehatan Kota Surakarta, kasus Covid-19 mengalami lonjakan yang signifikan, yakni sebesar 10 persen dalam satu pekan terakhir.

Seperti data, Selasa (22/6/2021), tercatat sebanyak 736 kasus aktif dan yang dirawat mencapai 131 orang. Atau jumlah kumulatif kasus Covid-19 sudah mencapai 12.165 orang.

Sebanyak 10.842 orang telah sembuh, 606 orang menjalani isolasi mandiri (Isoman), 131 orang dirawat, dan 587 meninggal dunia. Adapun kasus rata-rata didominasi dari klaster keluarga.

Disadur dari Suara.com 

Piala Wali Kota Pandemi Covid-19 Prokes Turnamen Pramusim


Loading...