AKBP Yaya : Gaungkan War On Drugs

AKBP Yaya : Gaungkan War On Drugs
Editor: Malda Teras Kuningan —Kamis, 24 Juni 2021 16:45 WIB

Terasjabar.id, Kunigan - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Yos Sudarso Cigugur, adalah SMP Pertama Kuningan yang Dicanangkan Sebagai Sekolah Bersinar, Rabu 22 Juni 2021 dihadri Kepala BNNK Kuningan AKBP Uaya Satyanagara, SH beserta staf. Kegiatan ini yang diinisiasi Kepala Sekolah SMP Yos Sudarso Artauli Selma Tetty, SS.,tujuannya untuk menjadikan sekolah bersih dari narkoba adalah suatu keharusan. Karena membentuk insan yang terbaik bagi masa depan, harus disiapkan sejak dini termasuk di usia SMP, ungkapya.
Kepala BNNK Kuningan AKBP Yaya Satyanagara, S.H mengapresiasi inisiatif tersebut dan menjadikan Yos Sudarso sebagai percontohan bagi SMP yang lain di Kuningan. Senada dengan Kepala BNN, Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Abidin, M.Si menyatakan bahwa, SMP bersih narkoba harus bisa diwujudkan di wilayah Kab. Kuningan.


Sementara itu, dalam acara Talkshow Bersama Desa Membangun Indonesia (Badami) di radio Megaswara FM, Rabu 23 Juni 2021, Kepala BNNK Kuningan Yaya Satyanagara, S.H mengajak masyarakat harus dapat bergerak lebih cepat dalam mencegah masuknya narkoba ke lingkungan kita.
AKBP Yahya berpesan bila melihat pengedar atau penyalahguna harus segera melaporkan ke BNN atau IPWL.
Selain menghadirkan BNNK Kuningan, Megaswara juga mengundang Bupati Kuningan H Acep Purnama.
Saat Talkshow Acep menyatakan, pihak pemkab sangat mendukung kegiatan P4GN di Kuningan mengingat bahaya narkoba yang dapat merusak gernerasi muda dan umumnya masyarakat.

Gambar

Lebih lanjut, BNN akan mengadakan 10 desa bersinar di wilayah Kuningan dan 10 wilayah di kabupaten majalengka yg merupakan rayonisasi Kabupaten Kunimgan. Dari 10 desa yang dicanangkan itu diharapkan bisa menularkan ke desa yang lainnya, masyarakat harus bersikap mandiri dan berperan aktif.
Donor Darah Bekerjasama dengan PMI
Tak hanya pencanangan Sekolah Bersinar dan Talkshow radio, sebelumnya BNNK Kuningan telah menyelenggarakan Pelatihan Paralegal terhadap mahasiswa bekerjasama dengan GMDM. Sedangkan untuk hari ini BNN menyelenggarakan donor darah bekerjasama dengan PMI Kuningan. Dalam acara ini setidaknya dihadiri berbagai perwakilan SKPD sebanyak 47 orang dengan menghasilkan darah sebanyak 41 Kantung.
Setelah kegiatang ini, rangkaian acara HANI akan dilanjutkan dengan pembagian pamflet-pamflet ke perumahan warga dan pertunjukan angklung. Puncak upacara digelar di Setda Kuningan, Sabtu (26/06/2021). Dalam rangkaian HANI ini, BNN mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menggaungkan Tagline "WAR ON DRUGS" Perang Melawan Narkoba.
(H Aboy)

SMP Yos Sudarso Viral Kuningan Drugs narkoba


Loading...