Corona Masih Tinggi dan Masih Zona Merah, Penutupan Objek Wisata KBB Diperpanjang

Corona Masih Tinggi dan Masih Zona Merah, Penutupan Objek Wisata KBB Diperpanjang
Explore Bandung barat
Editor: Malda Teras KBB —Selasa, 22 Juni 2021 13:19 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) akhirnya memperpanjang penutupan semua obyek wisata karena hingga saat ini wilayah KBB masih masuk zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid-19.

Awalnya penutupan obyek wisata tersebut hanya sepekan sejak 16-22 Juni 2021. Namun, Pemkab Bandung Barat memperpanjang penutupan dari 22 Juni hingga 5 Juli 2021 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) KBB, Asep Sodikin, mengatakan, penutupan obyek wisata ini diperpanjang sesuai dengan surat edaran dan instruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kita akan buat surat edaran penutupan obyek wisata diperpanjang. Kemungkinan sampai 5 Juli 2021 karena kita (KBB) masih masuk zona merah," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (22/6/2021).

Penutupan obyek wisata itu diperpanjang untuk meminimalisir mobilitas masyarakat karena penyebaran Covid-19 di KBB hingga saat ini masih cukup tinggi dan belum ada tanda-tanda mengalami penurunan.

"Jadi saran dari pemerintah pusat untuk memperketat PPKM Mikro harus digaungkan. Jangan sampai masyarakat tetap berkeliaran bebas, terutama di zona merah," kata Asep.

Untuk itu, kata Asep, dalam surat edaran Kemendagri juga disebutkan bahwa obyek wisata yang masuk zona merah memang harus ditutup, sedangkan jika masuk zona oranye atau zona kuning bisa dibuka dengan syarat ada pembatasan kapasitas pengunjung 25 persen.

"Jadi kalau KBB sudah masuk zona oranye, kita akan buat surat edaran lagi untuk buka, tapi kapasitasnya 25 persen," kata Asep.(Tribunjabar.id)



KBB Viral Zona Merah PSBB Bandung Barat Wisata


Loading...