TOP SKOR EURO 2020 : Wijnaldum dan Lukaku Samai Christiano Ronaldo

TOP SKOR EURO 2020 : Wijnaldum dan Lukaku Samai Christiano Ronaldo
Republika
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 22 Juni 2021 11:08 WIB

Terasjabar.id -- 

Striker timnas Belgia Romelu Lukaku berhasil menyamai jumlah gol Cristiano Ronaldo di daftar klasemen top skor Euro 2020 (Euro 2021).

Lukaku sukses menambah pundi golnya saat readyviewed Belgia menang 2-0 atas Finlandia. Satu gol dicetak Lukaku dan gol bunuh diri pemain lawan Lukas Hradecky.

Striker Inter Milan itu sebenarnya bisa mencetak dua gol di laga ini jika wasit tidak membatalkan golnya di menit ke-65. Wasit menganulir gol tersebut karena Lukaku lebih dulu berada di posisi offside.

Tambahan satu gol di timnas Belgia membuat Lukaku kini sejajar dengan Ronaldo di puncak daftar pencetak gol terbanyak pada Piala Eropa edisi kali ini. Keduanya kini sama-sama mengoleksi tiga gol.

Selain itu, gelandang Belanda Georgino Wijnaldum striker Ceko Patrik Schick juga sama-sama sudah mengemas tiga gol.

Perburuan gelar top skor Euro 2020 masih terbuka lebar bagi para penyerang top dunia. Beberapa nama populer masih berpeluang menambah gol karena masing-masing masih bermain di babak 16 besar. 

Memphis Depay dan Ciro Immobile juga mengincar gelar Sepatu Emas tahun ini. Kedua saat ini baru mengemas dua gol dan berpeluang menambah koleksinya di babak 16 besar nanti.

Daftar Top Skor Euro 2020:

3 Gol: Romelu Lukaku (Belgia), Cristiano Ronaldo, (Portugal) Georgino Wijnaldum (Belanda), Patrik Schick (Rep Ceko).

2 Gol: Cirro Immobile (Italia), Yussuf Poulsen, Memphis Depay, Denzel Dumfries (Belanda), Andriy Yarmolenko (Ukraina), Roman Yaremchuk (Ukraina),Manuel Locatelli (Italia), Xherdan Shaqiri (Swiss).

1 Gol: Artem Dyuba (Rusia), Connor Roberts (Wales), Christoph Baumgartner (Denmark).

(jun/jal/CNNIndonesia)

Lukaku Top Skor Euro 2020 Ronaldo


Loading...