Sukses Debut, Berikut Beberapa Fakta Unik Grup Baru Cube, Lightsum

Sukses Debut, Berikut Beberapa Fakta Unik Grup Baru Cube, Lightsum
(Korea Banget : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Rabu, 16 Juni 2021 08:35 WIB

Terasjabar.id - Baru-baru ini, Cube Entertainment, kembali mendebutkan grup wanita yang terdiri dari 8 anggota, yaitu Sangah, Chowon, Nayoung, Hina, Juhyeon, Yujeong, Huiyeon, dan Jian. Mereka tergabung dalam nama Lightsum dan merilis lagu pertamanya dengan judul Vanilla

Video musik mereka berhasil ditonton lebih dari 2 juta orang dalam waktu 24 jam. Keren! Nah, Lightsum ini juga memiliki fakta-fakta unik yang perlu kamu tahu. Berikut 4 diantaranya.

1. Tiga Anggota Jebolan Produce 48

Chowon, Nayoung, Yujeong saat di Produce 48 (Mnet)
Chowon, Nayoung, Yujeong saat di Produce 48 (Mnet)

Produce 48 merupakan ajang pencarian bakat yang menghasilkan grup iz*one. Pesertanya adalah para trainee yang berasal dari berbagai agensi. Salah satunya, Cube Entertainment. Saat itu, mereka hanya mengirim Chowon yang berada di posisi 13 pada acara final. 

Begitu selesai, Yujeong dan Nayoung menandatangani kontrak dengan agensi tersebut. Keduanya berada di posisi 51 dan 21 pada peringkat akhir acara bakat itu. Apakah salah satu dari mereka ada yang menjadi jagoanmu saat Produce 48?

2. Penari Termuda The Unit

Lee Juhyeon (Cube Entertainment)
Lee Juhyeon (Cube Entertainment)

Lee Juhyeon adalah pemimpin sekaligus penari utama dalam grup Lightsum. Sebelum debut, ia tergabung dalam ajang pencarian bakat populer lainnya, The Unit. Ia berada di posisi ke-25. 

Kemampuan menari Juhyeon sudah tidak perlu diragukan lagi sejak tergabung disana. Kerennya lagi, ia merupakan anggota termuda pada acara tersebut. Saat itu, dirinya baru berusia 13 tahun.

3. Idol Wanita Jepang Pertama

Nagai Hina (Cube Entertainment)
Nagai Hina (Cube Entertainment)

Tidak hanya China dan Thailand, negara Asia lain yang memiliki banyak idol K-Pop adalah Jepang. Beberapa diantaranya yang sukses adalah Mina, Sana, dan Momo dari Twice.

Sepanjang sejarah, Cube Entertainment tidak pernah mendebutkan idol wanita asli negeri sakura tersebut. Satu-satunya yang ada hanyalah Yuto dari grup pria, Pentagon.

Nah, di tahun 2021 ini akhirnya mereka merilis anggota grup wanita Jepang pertama. Nama lengkapnya, Nagai Hina. Ia lahir di tahun 2003 dan berposisi sebagai vokalis.

4. Idol Termuda

Kim Jian (Cube Entertainment)
Kim Jian (Cube Entertainment)

Memang banyak dari agensi yang menginginkan para artisnya debut di usia muda. Beberapa orang mengatakan bahwa usia ideal untuk debut adalah minimal 16 tahun. Namun, nyatanya, banyak loh dari mereka yang sudah berkarir di usia yang masih sangat muda.

Salah satunya, Kim Jian, anggota termuda Lightsum. Bahkan, ia menjadi yang paling muda dari seluruh idol K-Pop! Saat ini usianya baru menginjak 14 tahun karena lahir pada November 2006. Oh, iya. Jian ini juga merupakan mantan trainee JYP Entertainment dan wajahnya disebut-sebut mirip Sisca Kohl. Bagaimana menurutmu?

Itulah keempat fakta unik dari grup terbaru Cube Entertainment, Lightsum. Apakah kamu sudah mendengar lagu debut mereka yang berjudul Vanilla? Siapa dari kedelapan anggota yang menjadi favoritmu? 

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Girl Group Cube Entertainment Lightsum Rookie Produce 48


Loading...