Joe Biden Ucapkan Selamat Kepada Naftali Bennet

Joe Biden Ucapkan Selamat Kepada Naftali Bennet
Detik
Editor: Malda Hot News —Senin, 14 Juni 2021 11:33 WIB

Terasjabar.id - 

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengucapkan selamat kepada Perdana Menteri Israel yang baru Naftali Bennett. Parlemen Israel mengakhiri era kepemimpinan Benjamin Netanyahu yang telah berlangsung selama 12 tahun.

"Saya mengucapkan selamat kepada Perdana Menteri Naftali Bennett, Perdana Menteri Alternatif dan Menteri Luar Negeri Yair Lapid, dan semua anggota kabinet baru Israel," kata Biden dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir AFP, Senin (14/6/2021).

"Saya berharap dapat bekerja sama dengan Perdana Menteri Bennett untuk memperkuat semua aspek hubungan yang erat dan langgeng antara kedua negara kita. Israel tidak memiliki teman yang lebih baik daripada Amerika Serikat," sambungnya.

Biden menambahkan bahwa dia akan tetap menjaga kerja sama dengan Israel. "Berkomitmen penuh untuk bekerja dengan pemerintah Israel yang baru untuk memajukan keamanan, stabilitas, dan perdamaian bagi orang Israel, Palestina, dan orang-orang di seluruh wilayah yang lebih luas," imbuhnya.

Bennett, seorang nasionalis Yahudi sayap kanan dan mantan jutawan teknologi, akan mengambil alih kepemimpinan pemerintahan Israel.

Dalam pidato di parlemen Israel atau Knesset sebelum pemungutan suara, Bennett yang berusia 49 tahun berjanji kepada pemerintah baru, sebuah koalisi partai-partai yang secara ideologis berbeda, yakni mewakili seluruh Israel.(Detik.com)

Presiden Amerika Seikat Naftli Bennet


Loading...