Viral Ceramah Habib Alhabsyi, Netizen Terharu, Masya Allah!

Viral Ceramah Habib Alhabsyi, Netizen Terharu, Masya Allah!
Gelora.co
Editor: Malda Berita Viral —Jumat, 11 Juni 2021 09:54 WIB
Terasjabar.id - Video ceramah Habib Alhabsyi membuat netizen terharu viral di media sosial.  Ceramahnya soal anak yatim sangat menyentuh hati.

Video viral ceramahnya itu dibagikan di akun Instagramnya @ahmadalhabyi_real, Jumat (11/6). Dalam videonya, ia sedang bersama anak yatim.

Habib Alhabsyi terlihat terharu ketika berjumpa dengan seorang anak kecil yang memberanikan diri mengangkat tangan untuk ikut program Wakaf Alquran, walaupun hanya 1 Alquran.

Ketika ditanya untuk siapa amal wakaf ini mau dihadiahkan?

Sang anak menjawab: untuk ayah yang baru saja wafat beberapa hari setelah masuk bulan Ramadan.

"Kita harus belajar kepada anak yatim ini, meskipun masih anak-anak tapi hatinya luar biasa. Cintanya kepada orang tua begitu besar," ujar Habib Alhabsyi.

Ia melanjutkan betapa mahalnya orang tua ketika orang tua sudah wafat, kita ingin digendong, kita ingin dipeluk, tapi sekarang tidak bisa lagi karena sudah tidak ada.

"Namun, hari ini kamu berwakaf Alquran, hari ini ayahmu tersenyum," pesan Habib Alhabsy ke anak yatim sambil terharu.

Tak hanya itu ceramah yang disampaikan, Habib Alhabsy juga menawarkan kepada anak yatim itu untuk menjadi anaknya dan  Insya Allah akan disekolahkan ke Hadramaut, Yaman, tempat leluhurnya habaib.

Atas ceramahnya ini membuat banyak pihak terharu. Termasuk netizen yang memberikan komentar terharunya kepada anak yatim dan Habib Alhabsyi. "Masya Allah terharu," komen @aryaprayuda31

[viva/Gelora.co]

Viral Media Sosial Anak yatim Ceramah Media Sosial Ustaz Habib Alhabsyi


Loading...