Deni Erlanda Targetkan 20.000 Sambungan Air Bersih

Deni Erlanda Targetkan 20.000 Sambungan Air Bersih
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 10 Juni 2021 14:02 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - H. Deni Erlanda, SE, M.Si dilantik kembali sebagai Direktur Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan, periode 2021-2026, di aula PAM Tirta Kamuning Jl RE Martadinata Ancaran Kuningan, Rabu (9/6/2021) .Acara pelantikan dilakukan oleh Bupati H Acep Purnama, dihadiri Wakil Bupati, H. M Ridho Suganda, SH., MSi. , dan Sekda, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, Msi. Pelantikan dan pegangkatan kembali H. Deni Erlanda, untuk periode ketiga ini, semoga membawa makna khusus dalam melanjutkan pengabdian kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Kuningan,” tutur Bupati Acep saat memberi arahan.

Ditegaskan bahwa, jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan secara institusional kepada Pemerintah dan secara moral kepada Allah SWT, sehingga wajib dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab sesuai janji dan sumpah yang telah ikrarkan.

“Oleh karena itu, harus mampu memaknai isi yang terkandung dalam sumpah tersebut agar dapat memacu peningkatan kinerja dan profesionalisme saudara dalam bekerja. Selain itu, penilaian kinerja kita didasarkan pada standar mutu pelayanan publik, maka proses pelayanannya harus berpedoman pada standar yang mengutamakan kualitas dan penggunaan waktu serta anggaran yang jelas, efektif dan efisien,” ujarnya.

Gambar

(Deni Erlanda, M.Si daat dilantik kembali sebagai Direktur Utama PAM Tirta Kamuning Kuningan)

Bupati Acep menekankan kepada H. Deni Erlanda, sesuai rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kuningan 2018-2023 menargetkan 20.000 masyarakat Kuningan Timur harus terlayani cakupan air bersih tahun 2022. Untuk memenuhi layanan air bersih itu memanfaatkan mata air dikawasan Taman Wisata Alam (TWA) Linggarjati, Sangkanhurip, dan Cibulan. Potensi mata air di lereng gunung Ciremai kata Acep, sedikitnya terdapat 153 titik mata air yang bisa digunakan untuk kebutuhan air bersih.

“Dengan begitu, peningkatan pelayanan air bersih kepada masyarakat di harus tetap optimal sehingga harus dikaji strategi yang tidak melanggar aturan apakah dengan pola investasi pihak ke tiga atau pola Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha (KPBU) maupun pola kerjasama lainnya,” pungkasnya.

Terpisah H Deni Erlanda disela acara menuturkan, memasuki usia ke 33 tahun, PAM Tirta Kamuning akan terus berupaya memberikan pelayanan secara optimal. Target pada tahun 2022 sebanyak 20.000 sambungan air, Insya Allah tercapai, mohon doa, dukungan dan kebersamaan seluruh jajaran PAM Tirta Kamuning, pungkas Deni Erlanda optimis. (H Aboy)

Bupati Kuningan Deni Erlanda Pelantikan Direktur PAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan RPJMD Kuningan


Loading...