Anies Shalat Tarawih di Masjid Agung Syiarul Islam

Anies Shalat Tarawih di Masjid Agung Syiarul Islam
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 18 April 2021 10:59 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Dalam kunjungan pulang kampung dan mengenang masa kecil di Kuningan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Bawesdan menunaikan shalat taraweh di madjid Agung Syiarul Islam Kuningan didampingi Ketua DKM Syuarul Islam Drs H Yayan Sofyan, MM bersama para Jamaah kota Kuningan, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Sabtu malam (17/4-2021).

Saat memberi sambutan, Anies berkisah tentang Perang Uhud yang terjadi di jaman perjuangan Rasulullah SAW, tepatnya pada pertengahan Bulan Syawal Tahun ke-3 Hijrah.

Gambar

"Teringat kejadian Perang Uhud saat sebagian para Sahabat meninggalkan perintah Rasulullah SAW," tuturnya.

Kejadian itu membuat kemenangan pasukan Rasulullah SAW yang sudah di depan mata berubah menjadi perlawanan.
"Sebenarnya hari ini kemenangan sudah di depan mata, yang harus kita tuntaskan sedikit lagi. Insya Allah di Kuningan semuanya siap untuk menuntaskan ini, " tegas Anies.

Kemenangan yang digambarkan oleh Anies adalah kemenangan melawan Pandemi Covid-19. Ia mengajak masyarakat Kuningan untuk tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan untuk melawan pandemi yang sedang terjadi saat ini.

Gambar

(Jamaah masjid Agung Syiarul Islam Kuningan foto bersama Anies R Baswedan didampingi ketua DKM Drs H Yayan Sofyan, MM)

"Manakala kita siap menuntaskan hal ini maka semuanya tuntas dan akan bisa kita lewati. Terlebih saat kita menggunakan masker, kita rasakan betapa tidak nyamannya. Namun demi menjaga kesehatan harus tetap kita lakukan saat ini," ujarnya.

Sementara itu, usai melaksanakan Shalat Tarawih, nampak beberapa jamaah masjid Agung Syiarul Islam meminta foto bersama. Anies Baswedan pun Menyambut dan melayaninya dengan penuh ceria. (H Aboy)

Gubernur Anies Baswedan Shalat Tarawih Masjid Syiarul Islam Kuningan Pandemi Covid-19


Loading...