Ammar Raih 1st Runner Up public speaking contest Indonesia 2021

Ammar Raih 1st Runner Up public speaking contest Indonesia 2021
Ammar Chania guru termuda di SMAN 1 Ciniru
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 15 April 2021 11:48 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Ammar Chania Mahasiswa Program Studi (Prodi) Magister Pendidikan Ekonomi (PE) Sekolah Pascasarjana Unuversitas Kuningan (Uniku) meraih 1st Runner Up Public Speaker Muda Indonesia 2021. Ammar berhasil meraih prestasi setelah bersaing ketat di Grand Final Speaking Contest Indonesia 2021.

Prestasi yang diraihnya bukan perjalanan singkat bagi Guru Muda SMAN 1 Ciniru ini. Melainkan melalui proses yang tidak mudah. Ammar Chania saat diwawancarai melalui selulernya Kamis (15/04-2021) menuturkan, pada tahap awal, saya berhasil masuk 50 besar setelah bersaing dengan 845 peserta dari seluruh Indonesia. Seluruh finalis yang lolos 50 besar diwajibkan untuk membuat video profil dan video penyampaian materi dengan tema “From Zero to Hero” sebagai penilaian untuk lolos di babak 25 besar, ujar dia.

Ammar Chania berceritera tentang proses memasuki 50 besar melalui www.uniku.ac.id., Pada proses pembuatan video saya hanya menggunakan kamera gawai. Bahkan sempat minder karena para peserta lain banyak yang menggunakan kamera profesional, ujarnya . Namun, saya menguatkan pada dirinya bahwa kontes ini bukan kontes videografi melainkan pencarian bakat public speaker muda. Akhirnya dengan niat yang tulus dan percaya diri saya berjuang maksimal uji kemampuan dalam public speaking, imbuh dia.

Berkat usaha, do’a, dan keyakin yang kuat, akhirnya saya dapat melewati babak 25 besar dan lolos pada babak 16 besar untuk mengikuti penjurian secara langsung pada Grand Final.

Semenrara itu, di babak Grand Final, Ammar yang merupakan jebolan mahasiswa program studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi (PE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku, membawakan materi ‘Aku Pasti Bisa’ dihadapan keempat dewan juri.

Alhamdulillah, dari komentar dan pertanyaan para dewan juri pada grand final, diumumkan bahwa nama Ammar Chania terpilih menjadi 1st Runner Up Public Speaker Muda Indonesia 2021. (H WAWAN JR)

Ammar Chania Mahasiswa Prodik PE Uniku public speaking contest Indonesia 2021


Loading...