Penataan Kawasan Stasiun Gondangdia, Dishub DKI Uji Coba Sistem Satu Arah

Penataan Kawasan Stasiun Gondangdia, Dishub DKI Uji Coba Sistem Satu Arah
(Istimewa Via Sindonews.com)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 8 April 2021 09:23 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan menerapkan uji coba rekayasa lalu lintas sistem satu arah dalam penataan kawasan Stasiun Gondangdia . Uji coba itu akan dilakukan mulai 8-21 April 2021.

“Dinas Perhubungan telah menyusun rekayasa lalu lintas,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo di Jakarta, Kamis (8/4/2021). 
Dia berharap, masyarakat dapat mengikuti aturan yang sudah dibuatnya. Dia juga mengimbau, agar masyarakat mengikuti rambu-rambu lalu lintas yang ada di lokasi.

“Selama masa uji coba ini, diharapkan masyarakat dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, ikuti petunjuk petugas di lapangan. Utamakan keselamatan diri di jalan,” ujar Syafrin. 

Rekayasan lalu lintas yang dilakukan sebagai berikut:

a. Jl. KH. Wahid Hasyim mulai dari Jalan Jaksa sampai dengan Simpang Cemara yang semula dua arah menjadi satu arah ke Barat sampai dengan Simpang Sabang (detail gambar 1 terlampir);

b. Jl. KH. Wahid Hasyim mulai dari Simpang Cemara sampai dengan Simpang Jalan Srikaya-Jalan Srikaya I yang semula dua arah menjadi satu arah ke Timur (detail gambar 2 terlampir);

c. Jl. Srikaya I yang semula satu arah ke Utara menjadi satu arah ke Selatan (detail gambar 3 terlampir);

d. Jl. Johar yang semula dua arah menjadi satu arah ke Barat (detail gambar 4 terlampir);

e. Jl. Kebon Sirih Timur yang semula satu arah ke Utara menjadi satu arah ke Selatan (detail gambar 5 terlampir).

Sementara itu, rute lalu lintas sebagai berikut:

a. Lalu lintas dari Jl. HOS Cokroaminoto menuju Gambir melalui Jl. KH. Wahid Hasyim – Jl. H. Agus Salim – Jl. Kebon Sirih/Jl. KH. Wahid Hasyim – Jl. Srikaya I – Jl. Cut Meutia;

b. Lalu lintas dari Jl. HOS Cokroaminoto menuju Senen melalui Jl. KH. Wahid Hasyim – Jl. Srikaya – Jl. Kebon Sirih;

c. Lalu lintas menuju Jl. Kebon Sirih menuju Kuningan melalui Jl. Kebon Sirih Timur – Jl. KH. Wahid Hasyim – Jl. Srikaya I – Jl. Johar – Jl. Cemara/Jl. Kebon Sirih – Jl. Srikaya – Jl. Srikaya I – Jl. Johar – Jl. Cemara.

Disadur dari Sindonews.com 

Peprov DKI Jakarta Dishub Pandemi Covid-19 Rekayasa Lalu Lintas Stasiun Gondangdia


Loading...