Advertisement

Kiper Real Madrid Courtois ' Saya Kira Bakalan Menyibukan' Malah...

Kiper Real Madrid Courtois ' Saya Kira Bakalan Menyibukan' Malah...
Pikiran Rakyat
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 7 April 2021 08:43 WIB

Terasjabar.id - Kiper Real MadridThibaut Courtois, mengaku senang dan lega timnya berhasil meraih kemenangan atas Liverpool.

Pasukan Zinedine Zidane menjamu Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020-2021.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB, Real Madrid menang 3-1 atas Liverpool.

Los Blancos memimpin dua gol pada babak pertama lewat aksi Vinicius Junior (27') dan Marco Asensio (36').

The Reds sempat memperkecil skor lewat Mohamed Salah pada menit ke-51, tetapi gol Vinicius Junior pada menit ke-65 memastikan kemenangan Real Madrid.

"Ini pertandingan yang bagus bagi kami, terutama babak pertama. Kami mengontrol mereka dengan berhasil mencetak dua gol," kata Courtois seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

"Mereka memulai babak kedua dengan intensitas yang lebih tinggi dan mencetak gol, itu sedikit tidak menguntungkan bagi saya."

"Namun, kami berusaha untuk tetap tenang dan kami mencetak gol ketiga."

Selebrasi pemain Real Madrid, Vinicius dan Toni Kroos, usai menjebol gawang Liverpool dalam babak perempat final Liga Champions 2020-2021 pada Selasa (6/4/2021) waktu setempat atau Rabu pukul 02.00 WIB.
Selebrasi pemain Real Madrid, Vinicius dan Toni Kroos, usai menjebol gawang Liverpool dalam babak perempat final Liga Champions 2020-2021 pada Selasa (6/4/2021) waktu setempat atau Rabu pukul 02.00 WIB. (Bolasport.com)

"Ini posisi yang bagus, tetapi kami tahu bertanding di Anfield selalu sulit," ujarnya.

Thibaut Courtois sedikit terkejut lantaran ia memiliki ekspektasi tinggi saat melawan Liverpool.

Courtois sebelumnya menilai bahwa berhadapan dengan Liverpool, artinya ia harus bekerja keras mengamankan gawangnya.

Realitanya, Courtois justru nyaris tak berkeringat karena Liverpool yang minim serangan khususnya di babak pertama.

"Saya pikir saya akan melakukan penyelamatan lebih sering karena kekuatan lini serang Liverpool, ternyata kami bisa bertahan dengan baik," kata kiper asal Belgia ini.

"Saya akan senang jika leg kedua seperti ini, tetapi saya pikir pertandingan tersebut akan berbeda," kata Thibaut Courtois.

Courtois juga menyebut kemenangan ini tak hanya meningkatkan kepercayaan diri Real Madrid untuk melakoni leg kedua perempat final, tetapi juga menjelang El Clasico kontra Barcelona.

"Ini hasil yang bagus menjelang pertandingan kontra Barcelona hari Sabtu dan pekan depan (melawan Liverpool)," ucapnya.

Real Madrid selanjutnya akan melakoni duel sengit bertajuk El Clasico melawan Barcelona di kompetisi Liga Spanyol pada Sabtu (10/4/2021) atau Minggu dini hari WIB.

Setelahnya, mereka bakal bersua ke markas Liverpool di Stadion Anfield untuk memainkan laga leg kedua perempat final Liga Champions pada Kamis (15/4/2021) dini hari WIB. (Tribunjabar.id)



Liverpool Corutois Real Madrid


Loading...