Advertisement

Susah Payah Menundukkan Borussia Dortmund, De Bruyne Nilai City Pantas Menang

Susah Payah Menundukkan Borussia Dortmund, De Bruyne Nilai City Pantas Menang
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 7 April 2021 08:40 WIB

Terasjabar.id -- Manchester City susah payah menundukkan Borussia Dortmund pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions. City menang 2-1 saat menjamu Dortmund di Stadion Etihad, Rabu (7/4) dini hari WIB.

Gelandang tuan rumah, Kevin de Bruyne mengakui baru saja melakoni pertandingan sulit. Ia memuji Dortmund bukan lawan sembarangan. Sehingga, ia tetap bersyukur meski timnya cuma unggul tipis. Pasalnya sepanjang 90 menit, duel ketat dipergakan kedua tim.

"Saya pikir, secara keseluruhan kami melakukannya dengan baik, melawan tim bagus. Kami mendapatkan hasil yang pantas kami dapatkan," kata De Bruyne, dikutip dari UEFA.com.

Pesepakbola asal Belgia itu menjadi kapten City pada laga di Etihad ini. Oleh UEFA, ia dinobatkan sebagai man of the match. De Bruyne dinilai menjadi motor permainan tuan rumah. Eks Chelsea turut membobol gawang Die Borussen.

"Saya tidak mengingat awal pergerakannya, tetapi itu umpan yang bagus dari Mahrez dan saya bisa mencetak gol," ujar Kevin.

Pelatih Manchester Biru Josep Guardiola turut memberikan komentarnya. Ia juga mengakui perlawanan apik yang ditunjukkan kubu tamu. Pep merasa wajar adanya.

Menurutnya, Dortmund adalah klub yang terbiasa bermain di Liga Champions. Sehingga pandai menghadapi tekanan di level tinggi Eropa.

"Mereka telah bermain di kompetisi ini selama bertahun-tahun, dan tahu apa yang harus dilakukan," ujar Pep.

Apapun itu, ia tetap memuji usaha anak asuhnya. Pep memberi selamat atas kerja keras De Bruyne dan rekan-rekan.

City terus berada di jalur kemenangan. Kendati harus melakoni sejumlah partai ketat di tengah jadwal padat.

Pemilik Etihad Stadium juga aktif di semua kompetisi domestik. The Citizens ada di puncak klasemen Liga Primer Inggris, menembus final Carabao Cup, dan lolos ke babak empat besar Piala FA.


Disadur dari Republika.co.id

Manchester City Borussia Dortmund Liga Champions


Loading...