Advertisement

Patriot Siliwangi dan LSM Naga Sukma Peduli Anak Yatim

Patriot Siliwangi dan LSM Naga Sukma Peduli Anak Yatim
Editor: Epenz Teras Bandung —Sabtu, 3 April 2021 21:15 WIB

Kab.Bandung, Terasjabar.id - Patriot Siliwangi Sejati bersama LSM Naga Sukma Kabupaten Bandung melaksanakan Bakti sosial dengan membagikan 50 paket sembako dan uang santunan kepada sejumlah warga dan anak yatim di Kp. Cigarugak desa Girimekar kec. Cirengkrang Kabupaten Bandung, Jumat (02/04-2021).
Pemberian paket sembako dan santunan itu dimaksudkan, untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid19 saat ini.

Menurut ketua Dewan pembina Patriot Siliwangi Iwan Sejati yang kapasitasnya sebagai penyelenggara mengatakan, kegiatan baksos ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap pekan yaitu, Rabu Sosialisasi Wangsit Siliwangi, dan tawasulan setiap malam jum'at. Giat ini merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya, baik secara pribadi maupun berkelompok, ungkapnya.

Dikatakan bahwa, kegiatan ini akan kami laksanakan secara rutin" imbuh Iwan Sejati kepada awak media disela sela giat baksos.

Sementara itu, pengurus LSM Naga sukma Lusiana menuturkan, giat baksos ini merupakan kepedulian kami untuk berbagi kepada sesama kita yang terdampak Covid - 19 sekaligus meringankan beban warga masyarakat yang memerlukan", tuturnya.

Lusiana juga menjelaskan saat ini, di cabang Kab.Bandung LSM Naga Sukma mempunyai 130 anak asuh diantaranya 40 anak asuh di kabupaten Bandung dan 90 anak asuh di Garut, terangnya.

Gambar
Insyaallah manakala diberi rezeki,kami akan mengadakan kegiatan secara rutin tiga bulan sekali", jelasnya.

Program kami berikutnya di bulan suci Ramadan, akan mengadakan kegiatan religius khususnya di wilayah kabupaten Bandung, imbuhnya seraya menyebutkan bahwa LSM Naga Sukma ini berdiri sejak tahun 2017 silam.


Sementara itu, jajaran kodim 0624/Kab Bandung Kapten Inf. Mamat R. Danramil 2401/Rancaekek Kodim 0624/kabupaten Bandung, saat menghadiri giat baksos tersebut memberikan apresiasi serta dukungannya kepada masyarakat yang benar-benar sangat membutuhkan dan perlu dibantu.
Kami sangat berterima kasih kepada Patriot Silwangi Sejati dan LSM Naga Sukma, yang telah memberi bantuan berupa 'kubah masjid' serta bantuan paket sembako bagi warga terdampak pandemi Covid-19.

Kapten Inf. Mamat R menjanjikan akan menjalin kemitraan untuk bersinergi sepanjang kegiatan itu untuk kebaikan demi warga masyarakat. Terlebih dalam kegiatan ini menampilkan kesenian tradisional pencak silat yang harus kita jaga kelestariannya, harap dia.


Pesan saya dalam setiap kegiatan agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran penerintah", tegasnya. ( Tim Terasjabar )

Pandemi Covid-19 Prokes Patriot Siliwangi LSM Naga Sukma Peduli Anak Yatim Kabupaten Bandung


Loading...