Gubernur Ridwan Kamil Mengutuk Pengeboman di Gereja Katedral Makassar, Penjagaan di Jabar Diperketat

Gubernur Ridwan Kamil Mengutuk Pengeboman di Gereja Katedral Makassar, Penjagaan di Jabar Diperketat
(Gatra.com : Google)
Editor: Epenz Teras Bandung —Minggu, 28 Maret 2021 12:53 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengutuk keras peledakan bom di Gereja Katedral di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

Ridwan Kamil mengatakan aksi kekerasan ini malah memperparah keprihatinan bangsa yang tengah berjuang bersama melawan Covid-19.

"Ya saya sangat prihatin ya, di saat-saat kita lagi susah ngurusin Covid-19, masih ada tindakan-tindakan kriminal terorisme yang menyertai keseharian kita yang sudah cukup sulit. Jadi saya sangat mengutuk keras. Apalagi dilakukan di rumah ibadah ya, terhadap gereja di Makassar," kata Ridwan Kamil di Kota Baru Parahyangan, Bandung, Minggu (28/3/2021).

Gubernur mengatakan telah berkoordinasi dengan Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri dan berbagai pihak keamanan untuk mengantisipasi hal serupa, supaya tidak terjadi di Jawa Barat. Peningkatan keamanan, katanya, perlu dilakukan di Jabar.

"Karena itu saya akan, dan sudah mengkoordinasikan kepada pihak-pihak keamanan yang berwenang, khususnya Pak Kapolda, untuk meningkatkan kewaspadaan di Jabar jangan sampai ada kejadian yang tidak terantisipasi seperti hal yang tersebut, di Jabar," tuturnya.

Sebelumnya terjadi ledakan yang diduga bom di sebuah Gereja Katedral di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

Kepala Biro Penerangan Umum Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyebut polisi masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

“Masih dilakukan penyelidikan oleh Polda Sulsel untuk mencari tahu siapa pelaku bom bunuh diri tersebut termasuk motif dari bom bunuh diri tersebut,” kata Ramadhan, Minggu (28/3/2021).



Disadur dari Tribunjabar.id

Gubernur Jabar Pandemi Covid-19 Kota Makassar Sulsel Prokes


Loading...