Pandemi Covid-19, Sebanyak 27 Sekolah di Salatiga Uji Coba Belajar Tatap Muka

Pandemi Covid-19, Sebanyak 27 Sekolah di Salatiga Uji Coba Belajar Tatap Muka
Ilustrasi (merdeka.com/arie basuki : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 17 Maret 2021 13:42 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 27 sekolah di Kota Salatiga melaksanakan simulasi atau uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) mulai 16 hingga 27 Maret 2021. Kegiatan itu dilakukan setelah mereka mendapat izin atau rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid-19.

"Dua puluh tujuh sekolah yang bisa melaksanakan uji coba, dan ini hari kedua pelaksanaan simulasi, mulai dari TK, SD, sampai SMP," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Yuni Ambarwati, Rabu (17/3).

Dia menyebut simulasi digelar untuk melihat kesiapan sekolah dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Uji coba ini sejalan dengan rencana pemerintah pusat kembali membuka sekolah pada Juli 2021.

"Pelaksanaan uji coba ini harapannya berjalan baik dan aman. Semua tenaga pendidik dan siswa harus wajib menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

FOLLOW JUGA : 

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, simulasi ini juga bentuk aspirasi siswa yang sudah bosan tidak masuk sekolah selama setahun. Selain itu tren kasus Covid-19 di kota itu sudah menurun.

"Kita mulai berani karena memang orang tua, siswa, dan tenaga pendidik sudah rindu untuk pembelajaran tatap muka. Kalau ada kekurangan dalam penerapan bisa segera diantisipasi," sebut Yuliyanto.

Nantinya setiap sekolah juga diwajibkan untuk memiliki Satgas Covid-19 yang terintegrasi dengan puskesmas terdekat sehingga protokol kesehatan penerapan dengan disiplin.

"Jadi kita tidak mau ada klaster sekolahan. Kesadaran dan disiplin protokol kesehatan harus menjadi kewajiban di lingkungan sekolah," ungkapnya.

Disadur dari Merdeka.com

Pandemi Covid-19 PTM Prokes Kota Salatiga Uji Coba


Loading...