Advertisement

Lionel Messi Mencetak Rekor Lagi, ini yang Dikatakan Ronald Koeman

Lionel Messi Mencetak Rekor Lagi, ini yang Dikatakan Ronald Koeman
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 16 Maret 2021 12:44 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman memberikan apresiasi kepada megabintang Blaugrana, Lionel Messi.

Hal itu dia ungkapkan setelah Barcelona sukses menaklukkan Huesca dengan skor 4-1 dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB. 

Messi turut menyumbang dua gol pada laga tersebut. Dua gol Blaugrana lainnya dicetak oleh Antoine Griezmann dan Oscar Mingueza.

Selain tampil apik, Messi juga mencetak rekor di pertandingan tersebut. Menurut catatan Opta, La Pulga merupakan pemain pertama yang sukses membuat lebih dari 20 gol di La Liga selama 13 musim beruturut-turut. 

Sebagaimana diketahui, pada musim ini Messi telah mengemas 21 gol di ajang La Liga. Torehan tersebut membuat dirinya kini menempati posisi teratas papan top skor sementara Liga Spanyol.

FOLLOW JUGA : 

Penampilan cemerlang Messi lantas membuat Koeman angkat bicara. Dia sangat bersyukur tim yang ditanganinya masih diperkuat oleh pemain asal Argentina tersebut.

"Gol pertama sangat fantastis. Dia pantas menjadi pemain penting untuk tim ini," kata Koeman megutip Marca.

"Tidak ada lagi yang bisa dikatakan (tentang Messi). Level yang dia capai selama bertahun-tahun, untuk banyak pertandingan. Dia orang paling penting dalam sejarah klub," lanjut Koeman.

"Untung dia masih bersama kami," tambahnya.

Kemenangan atas Huesca membuat Barca mampu menggeser Real Madrid di papan klasemen sementara. Selain itu, peluang mereka untuk mengejar poin milik Atletico Madrid cukup terbuka lebar.

Jordi Alba dan kawan-kawan kini menempati posisi ke-2 dengan raihan 59 poin, terpaut 4 angka dari Atletico yang berada di puncak klasemen sementara.

"Tim dalam kondisi bagus dan kami berjuang. Kami tidak bisa kehilangan poin lagi karena kami sudah kehilangan cukup banyak," jelas Koeman. (cr04/ys)

Disadur dari Poskota.co.id

Barcelona Lionel Messi La Liga Pandemi Covid-19 Ronald Koeman


Loading...