Advertisement

Aerodinamika Baru M1 Yamaha Bikin Valentino Rossi Puas

Aerodinamika Baru M1 Yamaha Bikin Valentino Rossi Puas
(Okezone Sports : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 16 Maret 2021 10:13 WIB

Terasjabar.id - Valentino Rossi memberikan evalusi terkait hasil tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar. Secara keseluruhan The Doctor merasa kuda besi M1 yang dikendarainya cukup kompetitif.

Selama menjalani tes pramusim di Sirkuit Losail, para teknisi memfokuskan pada bagian sasis dan aerodinamika. Yamaha kini memiliki spakbor depan yang tidak lagi menutupi bagian atas ban depan. Manfaatnya adalah pendinginan yang lebih baik dan kecepatan tertinggi jadi jauh lebih baik.

Keuntungan dari perubahan itu adalah pembalap dapat merasakan kecepatan yang jauh lebih baik karena menjaga udara pada tekanan yang lebih tinggi sehingga bergerak lebih cepat.
Bagian aerodinamis kecil ini sepertinya menunjukkan bahwa Yamaha sedang mengerjakan aerodinamika untuk mengoptimalkan kecepatan tertinggi. Dalam musim MotoGP yang ditandai dengan mesin dibekukan, setiap detail dapat membuat perbedaan.

FOLLOW JUGA : 



"Kami telah menemukan beberapa solusi yang memberi saya lebih banyak perasaan dengan bagian depan sehingga saya dapat memasuki tikungan lebih cepat. Saya juga memiliki cengkeraman yang lebih besar saat berakselerasi," jelas Rossi dikutip dari Corsedimoto, Selasa (16/3/2021).
Evolusi M1

Para insinyur Jepang tidak merevolusi sasis M1, mereka hanya membuat beberapa perubahan kecil pada sasis. Ini adalah frame baru tahun 2021. Ini sangat mirip dengan musim sebelumnya tetapi potongan sekarang muncul di main beam.

Yamaha sepertinya tidak mencari bingkai yang sama sekali berbeda dari sebelumnya. Mereka sepertinya ingin mencari keuntungan marjinal untuk membuat perbaikan kecil tapi menentukan.

Disadur dari Sindonews.com

Valentino Rossi M1 Tes Pramusim Sirkuit Losail Qatar Pandemi Covid-19


Loading...