Advertisement

Beberapa Hal yang Dilakukan BTS dan ARMY Setelah Gagal Raih Piala Grammy Awards 2021

Beberapa Hal yang Dilakukan BTS dan ARMY Setelah Gagal Raih Piala Grammy Awards 2021
(Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Senin, 15 Maret 2021 11:14 WIB

Terasjabar.id BTS lewat "Dynamite" kalah dari Lady Gaga dan Ariana Grande dengan "Rain on Me" dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance Grammy Awards 2021.

Setelah gagal meraih piala tersebut, BTS dan ARMY tetap saling menguatkan satu sama lain lewat media sosial.

Bahkan sebelum pengumuman pemenang pun, Twitter sudah dikuasai para penggemar BTS dengan beragam tagar antara lain #LightItUpBTS, #BTSOurGreatestPrize, #SetTheNightAlightBTS, dan #BTSARMY. #LightItUpBTS bahkan menduduki puncak trending topic selama beberapa jam.

Ini adalah pertama kalinya BTS masuk sebagai nomine dalam Grammy Awards. Dua tahun sebelumnya (2019) BTS hadir dalam ajang penghargaan ini sebagai pembaca nominasi. Lalu pada tahun lalu, mereka tampil lagi di atas panggung mendampingi Lil Nas X menyanyikan "Old Town Road".


Sebelumnya dalam wawancara dengan USA Todayleader BTS RM mengatakan bahwa buat mereka, mendapatkan piala Grammy bukanlah prioritas, karena mereka sudah mendapatkan yang mereka inginkan, yaitu dukungan dan cinta dari ARMY.

Nah, berikut ini beberapa hal yang berhasil terekam dari BTS dan ARMY setelah grup terbesar di dunia ini tak membawa pulang piala Grammy ke Korea.

1. TIAP MEMBER BTS MENGUNGGAH PESAN DI WEVERSE
6 Hal yang Dilakukan BTS dan ARMY Setelah Gagal Raih Piala Grammy


Foto: FoxLife

Setelah para member tahu bahwa mereka tak memenangkan piala Grammy, Jin mengunggah pesan di Weverse, seolah ingin memberi kekuatan pada ARMY yang kecewa idolanya gagal membawa pulang piala tersebut.

Jin menulis, "ARMY, i love you" dengan bahasa Korea. J-Hope lalu ikut memberi komentar yang sama dengan Jin, yang langsung dibalas oleh Jin dengan kalimat, "Aku pikir kamu mau menulis "ARMY saranghae i love you". RM pun ikut-ikutan menulis komentar "terbaik!" untuk Jin dan "Hobi terbaik" untuk J-Hope.

Suga menjadi yang berikutnya menulis di akun Weverse-nya. "Ayo kita bekerja lebih keras lagi tahun ini". RM lalu membalas dengan memberi ikon wortel. Dari terjemahan yang diberikan akun Twitter @btstranslation7 , wortel atau carrot bisa diartikan sebagai ekspresi untuk mengatakan "Pasti!".

Lalu RM pun ikut mengunggah pesan di Weverse dengan mengatakan, "army is the best !!!"

Berikutnya, Jungkook muncul di Weverse dan menulis juga dalam bahasa Korea, "Terima kasih semuanya karena sudah bersama kami dalam setiap momen dan aku memastikan akan membalas cinta dan pesan-pesan dukungan yang kalian berikan pada kami." Setelah itu, Jungkook juga memasang foto selfie-nya.

Berikutnya, Jimin muncul di akun resmi BTS di Twitter. Penyanyi ini menulis, "Semuanya, kalian sudah bekerja keras bersama kami selama ini! Terima kasih karena sudah menyemangati kami, terima kasih karena kami sudah bisa merasakan pengalaman yang luar biasa ini. Aku ingin berterima kasih, sungguh, dan aku bahagia, ARMY aku cinta kalian."

Sebelumnya di Twitter, Jin juga memasang swafoto dan menulis, "Karena aku sudah selesai berdandan, aku mesti foto." RM juga mengunggah pesan, "Saksikan penampilan kami !!"

Hanya V yang belum mengunggah apa pun di media sosial hingga berita ini ditulis.


2. ARMY MENYEMANGATI BTS

6 Hal yang Dilakukan BTS dan ARMY Setelah Gagal Raih Piala Grammy


Foto: Twitter @ThePurplee

Bukan cuma BTS yang saling menyemangati satu sama lain dan menyemangati ARMY agar tidak bersedih, ARMY pun melakukan hal yang sama untuk BTS. Mereka menulis pesan yang kurang lebih sama, bahwa menang ataupun tidak, BTS tetap selalu ada di hati mereka.

3. VIDEO MUSIK "DYNAMITE" JADI JAWARA DI ITUNES AMERIKA SERIKAT

6 Hal yang Dilakukan BTS dan ARMY Setelah Gagal Raih Piala Grammy


Foto: Twitter @HiJennyHey1

ARMY mencoba membuat video-video musik BTS menguasai Top 10 iTunes Amerika Serikat. Saat berita ini ditulis, "Dynamite" duduk di posisi jawara, diikuti tepat di belakangnya "I Need You", "Dynamite (B-Side)", dan "Sing Dynamite with Me (Holiday Remix)". Lalu di posisi ke-6 dan seterusnya diisi video musik "Fake Love", "Black Swan", "Mic Drop", "Spring Day", dan "Idol".

hijennyhey1

4. JUMLAH VIEW VIDEO MUSIK "DYNAMITE" DI YOUTUBE MELONJAK DRASTIS

6 Hal yang Dilakukan BTS dan ARMY Setelah Gagal Raih Piala Grammy


Foto: FoxLife

Selama 24 jam terakhir, video musik "Dynamite" di YouTube ditonton lebih dari lima juta kali. Hingga saat ini, "Dynamite" sudah ditonton lebih dari 916 juta kali.

5. LAGU-LAGU BTS NAIK KEMBALI DI ITUNES AMERIKA SERIKAT


6 Hal yang Dilakukan BTS dan ARMY Setelah Gagal Raih Piala Grammy


Foto: Big Hit Entertainment

ARMY juga berusaha menaikkan kembali lagu-lagu BTS ke tangga lagu iTunes di Amerika Serikat. Selain "Dynamite", lagu "I Need You" juga kembali masuk Top 50 di iTunes Amerika Serikat.


6. BTS GELAR SIARAN DI V LIVE

6 Hal yang Dilakukan BTS dan ARMY Setelah Gagal Raih Piala Grammy


Foto: Twitter @choi_bts2

Setelah Grammy memutarkan penampilan BTS menyanyikan "Dynamite" dari atap Par1 Tower di Yeouido, Seoul, mereka langsung menggelar siaran di V Live. Dari akun Twitter @choi_bts2 , BTS mengatakan bahwa mereka merekam penampilan tersebut berulangkali agar hasilnya sempurna.

J-Hope mengatakan bahwa mereka mengkhawatirkan ARMY, sementara V berjanji bahwa mereka akan bekerja lebih keras lagi. BTS juga mengatakan bahwa mereka nantinya akan bisa menerima piala Grammy pada lain waktu.

Disadur dari Sindonews.com (Gensindo)

BTS Grammy Awards 2021 ARMY K-Pop Best Pop Duo/Grup Performance


Loading...