Advertisement

North London Derby, Arsenal Berhasil Menang Dengan Skor 2-1 Atas Tottenham, Mikel Arteta Bahagia

North London Derby, Arsenal Berhasil Menang Dengan Skor 2-1 Atas Tottenham, Mikel Arteta Bahagia
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 15 Maret 2021 09:36 WIB

Terasjabar.id - Arsenal sukses mendulang poin penuh saat menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/03/2021) malam WIB.

Dalam laga bertajuk North London Derby itu, The Gunners berhasil menang dengan skor 2-1. Sebenarnya Tottenham berhasil unggul lebih dulu lewat gol cantik dari Erik Lamela di menit ke-33.

Akan tetapi Arsenal langsung merespon dengan mencetak dua gol melalui Martin Odegaard pada menit ke-44 dan eksekusi penalti Alexandre Lacazette di menit ke-64.

Raihan tiga poin yang didapat sejatinya tidak mengubah posisi Arsenal di papan klasemen sementara. Tim Meriam London kini masih menempati posisi ke-10, dengan mengoleksi 41 poin.

Kendati begitu, kemenangan yang didapat Arsenal membuat sang pelatih, Mikel Arteta, cukup bangga dengan kinerja dari tim asuhnya itu.

FOLLOW JUGA : 

"Kami memulai permainan dengan sangat baik. Kami benar-benar dominan, bermain di lini tengah lawan, merebut kembali bola dengan sangat cepat, hingga menciptakan peluang," kata Arteta mengutip situs resmi klub.

Arsenal memang sempat tertinggal lebih dulu dari Tottenham, namun mereka langsung bangkit dengan mencetak dua gol. Hal tersebut  mendapat apresiasi oleh Arteta yang menyebut pasukannya memiliki keberanian yang luar biasa.

"Lamela mencetak gol yang luar biasa, benar-benar sebuah karya yang luar biasa, unik, dan berbakat," ungkap Arteta.

" Setelah itu kami harus bereaksi. Secara mental jelas itu tidak mudah. Tetapi saya menyukai cara tim merespon, mereka bermain dengan berani," tambahnya.

Akan tetapi, lanjut Arteta, masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki oleh Arsenal. Menurut pelatih asal Spanyol itu, permainan timnya mulai menurun jelang pertandingan berakhir.

"Cara kami mengatur permainan pada sepuluh menit terakhir di lapangan tidak baik," ujar Arteta. 

“Kami menempatkan diri kami dalam masalah besar dan mungkin kami seharusnya kebobolan. Jadi itu adalah sesuatu yang perlu diperbaiki," jelasnya.

“Secara umum, saya sangat senang. Saya sangat bangga dengan para pemain, dari cara mereka bermain hingga semangat yang mereka tunjukkan," tutup Arteta. (Cr04/win)

Disadur dari Poskota.co.id

Arsenal Tottenham Hotspur Premier League North London Derby Mikel Arteta


Loading...