Gubernur Jatim Meninjau Lokasi Banjir di Desa Dringu Probolinggo, Ajak Relawan Revitalisasi Sungai

Gubernur Jatim Meninjau Lokasi Banjir di Desa Dringu Probolinggo, Ajak Relawan Revitalisasi Sungai
(Hana/Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 12 Maret 2021 08:26 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau Lokasi Banjir di desa Dringu dan Kedungdalem, kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur , Kamis (11/3/2021).

Bersama Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan Anggota Komisi IV DPR Ri Hasan Aminuddin, orang nomor satu di Jatim ini meninjau Posko Bencana, tempat pengungsian dan memberi bantuan korban banjir.

Gubernur mengatakan, Kepala BMKG memberi warning tentang Hydro Metrologi, terkait perubahan iklim dan menyebabkan intensitas hujan cukup tinggi.

FOLLOW JUGA : 



"Mitigasi sebenanrya sudah dilakukan karena intensitas hujan cukup tinggi sehingga di luar prediksi dan berdampak bencana banjir di Indonesia termasuk di Jawa TImur,” ujar Khofifah.

Pemprov Jatim bersama Balai Besar Sungai Brantas dan Pemkab Probolinggo sudah berkoordinasi soal titik rawan di Sungai Kedungdalem, Dringu, Probolinggo.

“Kita tentukan titik-titik mana yang perlu dilakukan recovery duluan. Kita sesuaikan anggarannya dan bila memungkinkan bisa dilakukan bronjong secepatnya dan kemudian diplengseng,“ tuturnya.

Disadur dari Sindonews.com 

Gubernur Jatim Kabupaten Probolinggo Banjir Desa Dringu


Loading...