Advertisement

Pandemi Covid-19, Presiden Jokowi Harap Vaksinasi Dapat Melindungi Seniman dan Pekerja Seni dari Covid-19

Pandemi Covid-19, Presiden Jokowi Harap Vaksinasi Dapat Melindungi Seniman dan Pekerja Seni dari Covid-19
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 10 Maret 2021 11:48 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi massal untuk para seniman dan budayawan di Padepokan Seni Bagong Kussudiarja (PSBK), Dusun Kembaran, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Rabu (10/3). Vaksinasi kali ini diberikan kepada 517 para seniman terdiri dari seni musik, tari, seni rupa, hingga modern.

"Pagi hari ini saya bersama-sama dengan Ketua Komite Penanganan Covid-19 Airlangga berkunjung ke Kabupaten Bantul, Yogja tepatnya di Padepokan Seni Bagong. Di mana pagi hari sebanyak 517 seniman baik itu seniman musik, tari seni rupa, pelukis, tradisional, sampai modern, dan alhamdulillah semua berjalan lancar," kata Jokowi usai meninjau vaksin massal.

Jokowi mengakui kondisi pandemi saat ini tidak mudah bagi seniman. Kendati begitu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut meminta agar para seniman untuk tetap semangat dengan adanya aturan untuk menangani pandemi saat ini.

FOLLOW JUGA : 

"Kita tahu ini tidak mudah dan tidak gampang kita harus terus merawat semangat agar beliau-beliau bekerja di bidang seni ini terus semangat, dan adanya pembatasan yang ada tetapi karyanya tidak pernah berhenti, sehingga dengan vaksinasi kita harapkan para seniman, pekerja seni, semuanya bisa terlindungi dari Covid-19," ujar dia.

Jokowi sebelumnya diketahui meninjau beberapa lokasi vaksinasi Covid-19 massal bagi masyarakat. Seperti vaksinasi bagi tenaga kesehatan dan pekerja awak media di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Jokowi juga sempat meninjau vaksinasi para pedagang pasar di Tanah Abang, Jakarta pusat dan Pasar Beringharjo, Yogyakarta. Mantan Wali Kota Solo tersebut juga sempat meninjau vaksinasi untuk tenaga pendidik di Jakarta.

Disadur dari Merdeka.com 

Presiden Jokowi PSBK Dusun Kembaran Yogyakarta


Loading...