Advertisement

Dukung Jurgen Klopp,Steven Gerrard Belum Merasa Pantas Melatih Liverpool

Dukung Jurgen Klopp,Steven Gerrard Belum Merasa Pantas Melatih Liverpool
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 10 Maret 2021 09:16 WIB

Terasjabar.id -- Steven Gerrard belum merasa pantas melatih Liverpool dalam waktu dekat. Ia berharap Juergen Klopp bisa bertahan di Anfield selama beberapa tahun ke depan. 

Enam kekalahan beruntun di Anfield membuat Klopp diterpa badai kritik. Berstatus juara bertahan Liga Primer Inggris, skuad the Reds jauh terlempar ke peringkat kedelapan klasemen sementara. 

Sedangkan Gerrard, mantan kapten Liverpool, berhasil mempersembahkan juara liga Skotlandia kepada Glasgow Rangers, yang pertama dalam satu dekade terakhir. Ini merupakan prestasi apik bagi Gerrard yang baru meniti karier sebagai pelatih. 

"Suporter Liverpool tidak ingin saya menjadi pelatih. Mereka mau Juergen Klopp terus sebagai pelatih Liverpool. Saya setuju dengan hal itu," kata Gerrard kepada ITV, dikutip BBC Sport, Rabu (10/3). 

FOLLOW JUGA : 

Di satu sisi, Klopp dirumorkan bakal menggantikan Joachim Loew yang akan mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Jerman setelah Euro 2020. 

Klopp masih terikat kontrak hingga 2024 di Anfield. Ia sebenarnya berhasil mencetak sejarah bersama the Reds ketika menjuarai Liga Primer Inggris untuk pertama kali dalam sejarah klub, tahun lalu. Tahun sebelumnya, Klopp juga mengantarkan Liverpool berjaya di Liga Champions. 

"Kita seharusnya tidak membicarakan ini, karena (Liverpool) punya salah satu pelatih terbaik saat ini. Saya juga punya pekerjaan di sini. Saya berharap Juergen bertahan hingga beberapa tahun lagi," ujar Gerrard. 

Gerrad menegaskan, Liverpool sebagai klubnya. Gerrard mengaku punya petualangan indah di sana dan tak menampik bercita-cita melatih Liverpool suatu hari nanti.

"Ya, itu benar, tapi ini belum waktunya. Siapa yang bilang saya pantas melatih Liverpool?" tanya Gerrard.

Disadur dari Republika.co.id

Steven Gerrard Liverpool Jurgen Klopp Pandemi Covid-19


Loading...