Periksa iPhone Anda, WhatsApp Dikabarkan Berhenti Dukung iPhone Lawas

Periksa iPhone Anda, WhatsApp Dikabarkan Berhenti Dukung iPhone Lawas
Ilustrasi (Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Selasa, 9 Maret 2021 14:28 WIB

Terasjabar.id WhatsApp dilaporkan akan mengakhiri dukungan untuk perangakat iPhone lawas. Menurut laporan WABetaInfo mengutip sebuah sumber menyatakan bahwa perangkat iOS 9 yang berada pada versi beta WhatsApp2.21.50, tidak akan dapat menggunakan aplikasi pesan tersebut.

Menurut halaman FAQ resmi, perusahaan menyatakan bahwa platform pesan instannya saat ini mendukung semua iPhone yang menjalankan iOS 9 atau lebih tinggi.

Artinya, versi stabil aplikasi saat ini mendukungiOS 9,tapi pada pembaruan berikutnya perangkat yang menggunakan iOS 9 sudah tak lagi didukung oleh WhatsApp.

Untuk pengguna iOS 9 yang masih ingin menggunakan WhatsApp, cara paling mudah adalah dengan memperbarui sistem operasi kalian.

FOLLOW JUGA : 

Namun, jika perangkat telah dikeluarkan dari siklus pembaruan iOS, pengguna dapat mulai mencadangkan obrolan dan mengekspor semua media yang diperlukan. Semuanya dapat dikembalikan ke iPhone baru jika Anda menginginkannya.

Kendati demikian, memiliki iPhone keluaran baru bukan berarti sudah pasti aman, jadi ada baiknya pastikan untuk cek iOS versi berapa yang digunakan.

Dalam laporan ini WABetaInfo tidak mengungkap Android versi mana yang turut tidak bisa menggunakan WhatsApp lagi.


Disadur dari Sindonews.com 

WhatsApp Aplikasi Olah Pesan iOS 9 iPhone Lawas


Loading...